Viar Tertarik Jualan Motor Listrik di Papua, Apa Tanggapan Wim?

Kompas.com - 18/04/2018, 09:22 WIB
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara menaiki motor listrik saat blusukan di jalanan Kota Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, Kamis (12/4/2018). KOMPAS.com/FABIAN JANUARIUS KUWADOPresiden Joko Widodo dan Ibu Negara menaiki motor listrik saat blusukan di jalanan Kota Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, Kamis (12/4/2018).
Penulis Alsadad Rudi
|

Jakarta, KOMPAS.com - PT Triangle Motorindo selaku produsen  sepeda motor listrik bermerek Viar tertarik memasarkan produk di Papua. Selaku pemain lama, Wim Motor menyatakan tak keberatan.

Sales and Marketing Manager Wim Motor Wenson, mengatakan, pihaknya tak bisa melarang produsen kendaraan manapun yang ingin memperluas wilayah penjualan produknya.

"Kompetisi juga baik bagi kita untuk introspeksi dan memperbaiki produk agar lebih baik lagi. Toh, pada akhirnya keputusan ada ditangan pembeli," kata Wenson kepada Kompas.com, Selasa (17/4/2018).

Menurut Wenson, Wim juga bukan satu-satunya produsen motor listrik yang memasarkan produk di Papua.

Baca juga : Gara-gara Presiden Jokowi, Viar Tertarik Bawa Q1 ke Papua

Skuter Listrik Viar Q1 dibeli oleh PLN DisjayaAditya Maulana - KompasOtomotif Skuter Listrik Viar Q1 dibeli oleh PLN Disjaya

"Selama ini yang di Papua bukan cuma kita kok. Ada juga merek-merek lain," ucap Wenson.

Motor listrik menjadi salah satu alat transportasi favorit warga di Papua. Cukup sulitnya mendapatkan bahan bakar minyak membuat warga lebih menyukai kendaraan masa depan ini.

Hal itulah yang sudah disadari sejak lama oleh Wim Motor. Sampai akhirnya Presiden Joko Widodo datang ke Kota Agats, Kabupaten Asmat pada 12 April silam.

Baca juga : Hanya Dijual di Papua, Ini Harga Motor Listrik Jokowi

Saat kunjungan kerjanya di kota tersebut, Jokowi menyempatkan diri berkeliling kota dengan motor listrik bermerek Wim.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X