Sudah Tanpa Kunci, Perlu Kebiasaan Baru buat Pemilk Vario 150

Kompas.com - 18/04/2018, 09:02 WIB
All New Honda Vario 150 2018. ISTIMEWAAll New Honda Vario 150 2018.

Jakarta, KOMPAS.com — Mengkuti tren global, survei lapangan dan perkembangan zaman, Honda hadirkan All New Vario 150 yang sudah tanpa kunci konvensional, yang biasanya menempel pada lubang kunci kontak.

Saat ini, pemiliknya hanya mengandalkan remote untuk menyalakan motor, dan tanpa perlu repot lagi memasukkan batang kunci. Hanya cukup dekatkan remote ke motor atau tinggal letakkan remote di kantong celana atau tas untuk menghidupkannya.

Namun, karena kunci sudah tidak menggantung lagi di motor seperti model lawas, ada kecenderungan remote hilang atau terjatuh di jalan. Lantas jika terjadi hal seperti itu bagaimana?

Baca juga: Honda Vario 150 dan 125 Kini Tanpa "Kick Starter"

“Kalau kunci tiba-tiba jatuh (hilang) saat kondisinya motor sudah menyala dan jalan, motor tetap hidup dan bisa dikendarai. Namun ketika sudah dimatikan, baru deh tidak bisa dinyalakan lagi. Meski begitu, ada waktu 10 detik setelah mati, motor bisa dinyalakan lagi tanpa remote,” ujar Endro, Senin (16/4/2018).

Coba memberikan saran sederhana, jadi buat yang nanti akan punya Honda Vario 150 terbaru, sebelum mematikan sepeda motor atau menurunkan “standar samping” (side stand), sebaiknya periksa dahulu remote, apa masih ada atau tidak.

Endro menambahkan, remote Vario 150 terbaru punya jangkauan sampai 2 meter.

"Sementara  daya tahan baterainya bisa sampai tiga tahunan," kata Endro.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X