Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rins Mau Bertahan di Suzuki

Kompas.com - 17/04/2018, 14:25 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Sejak comeback ke MotoGP pada 2015 lalu, Alex Rins akhirnya menyentuh podium balapan. Rins mampu finis ke-3 di GP Argentina lalu dan yakin Suzuki punya sepeda motor juara musim ini.

Setelah GP Argentina, Rins mengatakan percaya diri pada setingan GSX-RR buat musim ini. Motor Suzuki sekarang bisa berjuang untuk memenangi seri setelah Vinales melakukannya pada 2016 di Silverstone.

“Saya belajar banyak untuk menjadi yang terbaik. Pada putaran terakhir saya melihat diri saya dengan peluang untuk menang, bertarung dengan mereka (Cal Crutchlow finis 1 dan Johann Zarco finis 2) untuk menang,’ kata Rins, disitat dari motorsport.com, Senin (16/4/2018).

“Saat di tikungan ke-7 saya sempat takut, saya menghabiskan traksi di depan dan hampir jatuh, yang kemudian mengganjar saya peluang menang. Tapi selangkah demi selangkah finis ketiga ini bisa jadi kemenangan. Kami senang tahu kami punya motor yang bisa menang. Saya melihat Suzuki bisa dibandingkan dengan motor lain, kami telah mengembangkan motor jauh dari tahun lalu,” ulas Rins.

Pebalap Suzuki Alex Rins saat memimpin di GP Argentina.MOTORSPORT.com Pebalap Suzuki Alex Rins saat memimpin di GP Argentina.

Baca: Suzuki Pincang Tanpa Alex Rins

Beda dengan rekan setimnya, Andrea Iannone, yang kemungkinan besar tidak bersama Suzuki musim depan, peluang Rins menambah kontrak lebih besar. Meski begitu belum ada keputusan dari Suzuki ataupun Rins.

“Hal yang paling penting sekarang kami seperti keluarga, jadi saya mau melanjutkan di sini. Saya tidak melihat opsi lain selain Suzuki,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com