Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Mitsubishi Jelang Peluncuran Ertiga Terbaru

Kompas.com - 16/04/2018, 15:32 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Suzuki Ertiga generasi terbaru akan meluncur pekan ini di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Model itu satu segmen dengan Mitsubishi Xpander yang sekarang sedang diminati masyarakat Indonesia.

Total surat pemesanan kendaraan (SPK) sejak pertama diluncurkan pada Agustus 2017 hingga Maret 2018 sudah mencapai 60.000-an unit. Unit yang telah dikirim ke tangan pembeli sekitar 30.000-an.

Lantas, nanti jika ada Ertiga generasi terbaru apakah penjualan Xpander bisa terganggu?

Menurut Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), konsumen menjadi lebih banyak pilihan dalam menentukan atau membeli mobil keluarga.

Baca juga: Bocoran Ertiga Terbaru, Pakai Mesin 1.5L

“Pasar di segmen ini juga begitu besar dan akan terus besar ke depan. Jadi saya rasa tidak ada masalah, justru konsumen jadi lebih banyak pilihannya,” kata Irwan usai pembukaan diler Mitsubishi di kawasan Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018).

Sampai sekarang, kata Irwan permintaan Xpander masih sangat tinggi, ke depan juga diharapkan tetap seperti itu meski persaingan di kelas “mobil sejuta umat” semakin ketat dengan banyaknya model dan pendatang baru.

“Kami masih percay diri dengan Xpander, masih tetap diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia,” ucap Irwan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com