Jelang Bulan Puasa Mobil Bekas Mulai Diburu - Kompas.com

Jelang Bulan Puasa Mobil Bekas Mulai Diburu

Kompas.com - 16/04/2018, 08:22 WIB
- -

Jakarta, KOMPAS.com - Tren yang selalu terjadi ketika mendekati bulan Ramadhan dan Idul Fitri, di dunia otomotif, yaitu permintaan konsumen ikut meningkat. Bukan hanya mobil baru, penjualan mobil bekas pun ikut melambung.

Menurut President Director Mobil88 Halomoan Fischer Lumbantoruan, peningkatan bisa mencapai 15 persen dari bulan biasa. Khusus untuk tahun ini diprediksi mulai meningkat di akhir April 2018 ini.

"Puasanya pertengahan Mei 2018, mungkin sudah mulai banyak permintaan di akhir bulan ini atau bulan depan," ujar Fischer di kawasan SCBD, Jakarta Selatan pekan lalu.

Baca juga: Mobil88 Berharap Jualan Terios ?Booming?

Lanjut Fischer, tren seperti itu selalu meningkat setiap tahun karena masyarakat membutuhkan alat transportasi untuk pulang ke kampung halaman (mudik). Mobil keluarga yang masih mendominasi penjualan.

"Avanza-Xenia, Calya-Sigra tentunya masih menjadi pilihan masyarakat. Mobil yang punya kapasitas tujuh penumpang rata-rata tinggi peminatnya," kata Fischer.

Kondisi seperti itu membuat Mobil88 optimistis sampai akhir tahun bisa mencapai target penjualan. "Tahun lalu kita jual 20.000 unit, sekarang diharapkan bisa tumbuh 15 persen, dan saya yakin bisa tercapai," kata dia.


Komentar
Close Ads X