Kompas.com - 13/04/2018, 20:24 WIB
|

Jakarta, KOMPAS.com - Tren taksi online di Indonesia terus tumbuh, seiring dengan menjamurnya perusahaan penyedia aplikasi dan juga kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan transportasi umum yang aman dan nyaman.

Kondisi seperti itu ternyata tidak menguntungkan semua pelaku otomotif. Seperti Mobil88, sebagai perusahaan penyedia mobil bekas (mobkas) di Tanah Air, yang mengaku tidak ada dampaknya, karena rata-rata menggunakan mobil keluaran terbaru.

"Setahu saya, mereka (sopir taksi online) membelinya mobil baru. Sedikit sekali kalau yang pakai mobil bekas, karena ada batasan tahunnya juga," ujar President Director Mobil88 Halomoan Fischer Lumbantoruan di Jakarta, Jumat (13/4/2018)

Baca juga: Beli Mobil Bekas di Mobil88, Dapat Layanan Poles

Fischer menambahkan, bukan berarti Mobil88 tidak ada mobil yang tahun pemakaiannya baru, tetapi menurut dia pertimbangannya dari biaya servis, dan lain sebagainya.

"Kita ada juga mobil keluaran terbaru, tetapi mungkin mereka lebih memilih mobil baru. Itu juga tidak masalah buat kami, karena masing-masing ada pasarnya tersendiri," kata Fischer.

Perlu diketahui bahwa salah satu syarat untuk menjadi mitra taksi online, yaitu umur pemakaian mobil harus di bawah lima tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.