Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil88 Tak Kecipratan Taksi Online

Kompas.com - 13/04/2018, 20:24 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Tren taksi online di Indonesia terus tumbuh, seiring dengan menjamurnya perusahaan penyedia aplikasi dan juga kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan transportasi umum yang aman dan nyaman.

Kondisi seperti itu ternyata tidak menguntungkan semua pelaku otomotif. Seperti Mobil88, sebagai perusahaan penyedia mobil bekas (mobkas) di Tanah Air, yang mengaku tidak ada dampaknya, karena rata-rata menggunakan mobil keluaran terbaru.

"Setahu saya, mereka (sopir taksi online) membelinya mobil baru. Sedikit sekali kalau yang pakai mobil bekas, karena ada batasan tahunnya juga," ujar President Director Mobil88 Halomoan Fischer Lumbantoruan di Jakarta, Jumat (13/4/2018)

Baca juga: Beli Mobil Bekas di Mobil88, Dapat Layanan Poles

Fischer menambahkan, bukan berarti Mobil88 tidak ada mobil yang tahun pemakaiannya baru, tetapi menurut dia pertimbangannya dari biaya servis, dan lain sebagainya.

"Kita ada juga mobil keluaran terbaru, tetapi mungkin mereka lebih memilih mobil baru. Itu juga tidak masalah buat kami, karena masing-masing ada pasarnya tersendiri," kata Fischer.

Perlu diketahui bahwa salah satu syarat untuk menjadi mitra taksi online, yaitu umur pemakaian mobil harus di bawah lima tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com