Kompas.com - 13/04/2018, 15:41 WIB

Jakarta, KOMPAS.com - Asuransi Astra, yang lebih dari setengah bisnisnya ada di bidang otomotif, mengumumkan, Rabu (11/4/2018), mendapat premi bruto sebesar Rp 4,3 triliun pada 2017 atau naik 4 persen dari 2016. Sedangkan laba bersih pada 2017 mencapai Rp 1 triliun, lebih tinggi dari 2016 sebesar Rp 923 miliar.

Asuransi Astra memiliki empat produk utama, yaitu Garda Oto, Garda Motor, asuransi ritel untuk kendaraan, dan Garda Medika (perlindungan kesehatan). Struktur bisnis salah satu anak perusahaan grup Astra ini terdiri dari asuransi kendaraan bermotor sebesar 54 persen, bisnis asuransi komersial 31 persen, dan 15 persen dari asuransi kesehatan.

Tahun ini tiga struktur bisnis itu akan terus dikembangkan dengan pertumbuhan premi yang stabil dan peningkatan sumber daya manusia. Kekuatan merek dan inovasi layanan tetap menjadi pilar utama guna mempertahankan pangsa pasar dan tetap menjadi pemimpin asuransi kendaraan bermotor.

Baca: Asuransi Astra Mau Jadi Paling "Melek" Teknologi

Layanan Garda Siaga dari Asuransi AstraAsuransi Astra Layanan Garda Siaga dari Asuransi Astra

Selain merilis premi bruto dan laba bersih, Asuransi Astra juga merilis besar aset yang dimiliki pada akhir 2017 menjadi senilai Rp 12,7 trilun. Jumlah itu meningkat dari 2016 senilai Rp 11,9 triliun.

Bukan hanya itu, diumumkan juga struktur manajemen baru yang sudah disetujui oleh RUPST 2018. Para komisaris dan direksi resmi menjabat sejak 11 April 2018.

Berikut susunan manajamen baru Asuransi Astra:
Jajaran Komisaris
Presiden Komisaris: Suparno Djasmin
Komisaris: Regina Okhtory Sucianto
Komisaris Independen: Eduardus Paulus Supit
Komisaris Independen: Juliani Eliza Syaftari

Jajaran Direksi
Presiden Direktur: Rudy Chen
Direktur: Hendry Yoga
Direktur: Gunawan Salim
Direktur: Leonard W.S. Siregar
Direktur: Christopher Pangestu
Direktur: Mulia K.B. Siregar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.