Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Ertiga Terbaru, Pakai Mesin 1.5L

Kompas.com - 13/04/2018, 07:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com —  Informasi Suzuki akan meluncurkan Ertiga generasi terbaru di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 sepertinya bukan isapan jempol. Para tenaga penjual diler Suzuki pun mulai sedikit membocorkan kepada calon konsumen.

Bahkan, sejak pekan lalu konsumen yang tertarik sudah bisa melakukan pemesanan dengan hanya membayar uang tanda jadi Rp 5 juta.

Bocoran lain yang diungkapkan oleh para wiraniaga diler Suzuki di kawasan DKI Jakarta yakni mengenai jantung pacu. Rumor lebih besar dari generasi sebelumnya, yang hanya 1.4-liter

"Kalau yang generasi terbaru ini mesinnya jadi 1.5-liter, jadi lebih bertenaga," ucap tenaga penjual itu yang tidak mau disebutkan identitasnya saat dihubungi Kompas.com, Kamis (12/4/2018).

Baca juga: Generasi Baru Ertiga Sudah Bisa Dipesan

Low Multipurpose Vehicle (LMPV) andalan Suzuki itu untuk generasi sekarang menggendong mesin berkapasitas 1.373 cc (1.4-liter) dengan tipe mesin K14B, yang mampu menghasilkan tenaga 92 ps/6.000 rpm, dan torsi maksimum 130 Nm/4.000 rpm.

Model yang diyakini generasi baru Suzuki Ertiga tepergok kamera sedang dikendaraai di kawasan Cikarang, Jawa Barat. YUSUF ALFIANTO/FACEBOOK.com Model yang diyakini generasi baru Suzuki Ertiga tepergok kamera sedang dikendaraai di kawasan Cikarang, Jawa Barat.

Sementara mengenai harga, lanjut tenaga penjual itu sampai sekarang belum diinformasikan oleh Suzuki pusat. "Estimasi saja belum ada, tetapi sudah pasti naik, untuk berapa jutanya belum ada info lagi," kata dia.

Ertiga yang sekarang ada di pasar, berdasarkan situs resmi Suzuki, dijual mulai Rp 190 juta (GA) hingga Rp 231 juta (GX A/T ABS). Sementara Dreza Rp 224 juta, dan versi mesin diesel Rp 221 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com