Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produksi Lokal C-HR Masih Tanda Tanya

Kompas.com - 12/04/2018, 15:56 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Ada kemungkinan SUV baru Toyota, C-HR, diproduksi lokal. Namun seberapa besar persentase hal itu terjadi masih tanda tanya.

Presiden Direktur Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto saat peluncuran lusa mengatakan C-HR ditargetkan laku 100 – 140 unit per bulan. Target itu mungkin realistis mengingat banderolnya di atas para pesaing, yaitu Rp 488,5 juta – Rp 499 juta.

Bicara soal lokalisasi, Henry menjelaskan saat ini suplai C-HR didapat dari Thailand. Pihaknya akan mempelajari kemungkinan produksi lokal, namun yang terpenting C-HR lebih dulu diterima pasar atau dalam artian penjualannya memenuhi target.

Baca: Harga Kemahalan, Toyota C-HR Buat Siapa?

Toyota C-HR 1.8L meluncur di Indonesia, Selasa (10/4/2018).KOMPAS.com/FEBRI ARDANI Toyota C-HR 1.8L meluncur di Indonesia, Selasa (10/4/2018).

Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Kamis (12/4/2018), menyebut ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan untuk memproduksi lokal C-HR, salah satunya volume.

“Selalu ada peluang, tetapi pasar domestik harus besar,” ucap Warih kepada KOMPAS.com.

C-HR merupakan model SUV keempat Toyota di Indonesia yang posisinya berada di atas Rush, namun di bawah Fortuner dan Land Cruiser. C-HR saat ini hanya dijual satu varian, bermesin bensin 1.8L non-hibrida.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com