Kompas.com - 12/04/2018, 15:56 WIB

Jakarta, KOMPAS.com – Ada kemungkinan SUV baru Toyota, C-HR, diproduksi lokal. Namun seberapa besar persentase hal itu terjadi masih tanda tanya.

Presiden Direktur Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto saat peluncuran lusa mengatakan C-HR ditargetkan laku 100 – 140 unit per bulan. Target itu mungkin realistis mengingat banderolnya di atas para pesaing, yaitu Rp 488,5 juta – Rp 499 juta.

Bicara soal lokalisasi, Henry menjelaskan saat ini suplai C-HR didapat dari Thailand. Pihaknya akan mempelajari kemungkinan produksi lokal, namun yang terpenting C-HR lebih dulu diterima pasar atau dalam artian penjualannya memenuhi target.

Baca: Harga Kemahalan, Toyota C-HR Buat Siapa?

Toyota C-HR 1.8L meluncur di Indonesia, Selasa (10/4/2018).KOMPAS.com/FEBRI ARDANI Toyota C-HR 1.8L meluncur di Indonesia, Selasa (10/4/2018).

Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Kamis (12/4/2018), menyebut ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan untuk memproduksi lokal C-HR, salah satunya volume.

“Selalu ada peluang, tetapi pasar domestik harus besar,” ucap Warih kepada KOMPAS.com.

C-HR merupakan model SUV keempat Toyota di Indonesia yang posisinya berada di atas Rush, namun di bawah Fortuner dan Land Cruiser. C-HR saat ini hanya dijual satu varian, bermesin bensin 1.8L non-hibrida.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.