Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jimny Generasi Keempat Sudah Siap Diproduksi Massal

Kompas.com - 12/04/2018, 15:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com — Bocoran gambar Suzuki Jimny generasi keempat sudah beredar sejak tahun lalu di internet. Bahkan, merek otomotif asal Jepang itu juga sudah sering menguji di jalanan umum.

Informasi terbaru, seperti dilansir laman Autoevolution, Kamis (12/4/2018), produksi Jimny generasi ketiga sudah dihentikan di pabrik yang berada di Hamamatsu, Jepang. Artinya, model terbaru siap dirakit massal.

Rumornya, pengiriman pertama ke konsumen akan dilakukan pada awal 2019, baik itu kepada negara yang menggunakan setir kiri maupun kanan.

Baca juga: Generasi Baru Suzuki Jimny Pasti Masuk Indonesia

Pilihan mesin juga belum terkonfirmasi, tetapi informasi yang beredar antara 1.0-liter Boosterjet atau 1.2-liter Dualjet. Kemungkinan juga bakal disematkan teknologi Smart Hybrid Vehicle System (SHVS).

Pasar Indonesia

Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W Donny Saputra pernah mengatakan bahwa Jimny generasi keempat itu dipastikan akan ikut dijual di Indonesia. Bahkan, tidak berstatus terbatas.

"Kami pastikan dijual di Indonesia, tetapi waktunya kapan masih menunggu dari Jepang," kata Donny kepada Kompas.com beberapa waktu lalu di kawasan Jakarta Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com