Syukuran 1 Juta Unit Colt, Fuso Wujudkan Mimpi Anak Bangsa

Kompas.com - 11/04/2018, 15:45 WIB
Rumah Lensa Mitsubishi Fuso. ISTIMEWARumah Lensa Mitsubishi Fuso.

Semarang, KOMPAS.com - Merealisasikan mimpi masyarakat Indonesia lewat program Truk Sejuta Mimpi, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) resmikan rumah baca sekaligus rumah singgah “Rumah Lensa Mitsubishi Fuso”, Rabu (11/4/2019).

Sebelum mewujudkan satu mimpi masyarakat Indonesia, pada 2017 lalu KTB berhasil mengumpulkan total 3.500 proposal. Melalui berbagai penilaian, pilihan akhirnya jatuh kepada Rini Puspita Sari dari Komunitas LENSA (Lentera Nusantara), yang memiliki mimpi untuk membangun sebuah rumah baca dan rumah singgah untuk kegiatan dari komunitasnya.

Komunitas ini punya visi meningkatkan minat baca pada anak-anak Indonesia, dengan menyediakan fasilitas berupa rumah baca, serta program pendidikan informal khususnya bagi anak-anak yang belum memiliki akses ke sekolah formal.

Duljatmono, Sales & Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors mengatakan, KTB memilih mewujudkan mimpi Ibu Rini untuk membangun rumah baca, karena yakin bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. Ini juga salah satu bentuk perayaan pencapaian penjualan 1 juta unit penjualan Colt Diesel, sepanjang 47 tahun eksistensinya di Indonesia.

Baca juga : Jokowi Naik Truk Fuso Jajal Tol Ngawi-Kertosono

RUmah Lensa Mitsubishi Fuso.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI RUmah Lensa Mitsubishi Fuso.

“Ibu Rini dan komunitasnya ini memiliki tujuan mulia, meningkatkan minat baca anak-anak Indonesia, karena dengan membaca maka wawasan akan terbuka. Karena itu output jangka panjangnya dapat berkontribusi pada kemajuan bangsa, dan kami mau ikut berkontribusi untuk mewujudkan mimpi tersebut,” ujar Duljatmono.

Duljatmono menambahkan, kegiatan ini sesusai dengan salah satu fokus kegiatan CSR KTB di bidang pendidikan. Sebagai good corporate citizen, KTB ingin memberikan sumbangsih melalui program-program yang dapat memberdayakan masyarakat Indonesia.

Beberapa kegiatan CSR KTB di sektor pendidikan diantaranya “We Care, We Share”, yaitu program perbaikan gedung dan fasilitas Sekolah Dasar (SD). Lalu ada FUSO Vocational Education Program serta Link & Match, buat tingkatkan keterampilan dan pengetahuan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) khususnya dalam bidang otomotif.

Selanjutnya program untuk SMK, KTB memberikan bantuan berupa unit truk Mitsubishi Fuso sebagai sarana belajar, memberikan pelatihan otomotif bagi siswa dan guru serta membantu dalam penyelasaran kurikulum. Melalui program ini, harapannya para siswa SMK punya kompetensi dan keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan industri, sehingga para lulusan SMK siap memasuki dunia kerja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.