Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga C-HR Senggol Fortuner

Kompas.com - 10/04/2018, 18:23 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Harga model baru Toyota, C-HR, sedikit bersinggungan dengan varian bawah Fortuner. Toyota Astra Motor (TAM) menyadari ada kemungkinan C-HR mengganggu Fortuner, namun dikatakan jumlahnya tidak akan besar.

C-HR cuma dijual satu varian, harganya Rp 488,5 juta buat tipe warna single tone dan Rp 499 juta untuk two tone. Sedangkan Fortuner dijual mulai Rp 467,3 juta – Rp 659,4 juta.

“Kami sudah pelajari dan ini produk baru. Jadi saya rasa ini memenuhi kebutuhan yang sedikit berbeda dengan konsumen Fortuner. Jadi kami lihat secara segmen berbeda. Ini akan isi segmen berbeda,” kata Wakil Presiden TAM Henry Tanoto, saat peluncuran C-HR di Jakarta, Selas (10/4/2018).

Baca: Toyota C-HR Resmi Meluncur, Bukan Hibrida

Pihak Toyota menganggap rivalitas hal yang wajar, dan berpengaruh positif bagi konsumen.TAM Pihak Toyota menganggap rivalitas hal yang wajar, dan berpengaruh positif bagi konsumen.

Henry mengatakan satu atau dua konsumen mungkin bakal memilih C-HR ketimbang Fortuner. Namun perpindahan itu dikatakan tidak secara umum.

Dari penempatan produk, TAM memasukan C-HR untuk mengisi celah antara Rush dengan Fortuner. Meski begitu, alih-alih strategi harga ditempatkan di tengah-tengah, C-HR lebih mendekati Fortuner.

Baca: Banderol C-HR Lebih Mahal dari CX-3 dan HR-V 1.8L

Di antara para pesaingnya yang ada di Indonesia, banderol C-HR memang lebih mahal. Jauh di atas Mazda CX-3, Honda HR-V, apalagi Mitsubishi Outlander Sport.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com