Kompas.com - 10/04/2018, 18:23 WIB

Jakarta, KOMPAS.com – Harga model baru Toyota, C-HR, sedikit bersinggungan dengan varian bawah Fortuner. Toyota Astra Motor (TAM) menyadari ada kemungkinan C-HR mengganggu Fortuner, namun dikatakan jumlahnya tidak akan besar.

C-HR cuma dijual satu varian, harganya Rp 488,5 juta buat tipe warna single tone dan Rp 499 juta untuk two tone. Sedangkan Fortuner dijual mulai Rp 467,3 juta – Rp 659,4 juta.

“Kami sudah pelajari dan ini produk baru. Jadi saya rasa ini memenuhi kebutuhan yang sedikit berbeda dengan konsumen Fortuner. Jadi kami lihat secara segmen berbeda. Ini akan isi segmen berbeda,” kata Wakil Presiden TAM Henry Tanoto, saat peluncuran C-HR di Jakarta, Selas (10/4/2018).

Baca: Toyota C-HR Resmi Meluncur, Bukan Hibrida

Pihak Toyota menganggap rivalitas hal yang wajar, dan berpengaruh positif bagi konsumen.TAM Pihak Toyota menganggap rivalitas hal yang wajar, dan berpengaruh positif bagi konsumen.

Henry mengatakan satu atau dua konsumen mungkin bakal memilih C-HR ketimbang Fortuner. Namun perpindahan itu dikatakan tidak secara umum.

Dari penempatan produk, TAM memasukan C-HR untuk mengisi celah antara Rush dengan Fortuner. Meski begitu, alih-alih strategi harga ditempatkan di tengah-tengah, C-HR lebih mendekati Fortuner.

Baca: Banderol C-HR Lebih Mahal dari CX-3 dan HR-V 1.8L

Di antara para pesaingnya yang ada di Indonesia, banderol C-HR memang lebih mahal. Jauh di atas Mazda CX-3, Honda HR-V, apalagi Mitsubishi Outlander Sport.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.