Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Baru Ertiga Sudah Bisa Dipesan

Kompas.com - 09/04/2018, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com — Informasi Suzuki Ertiga generasi terbaru akan diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 19 April 2018 sepertinya benar. Bukti pertama, sosok low multipurpose vehicle (LMPV) jagoan Suzuki itu tertangkap kamera ketika diuji di jalan Cikarang.

Kedua, ketika Kompas.com mencoba menghubungi beberapa tenaga penjual diler Suzuki di DKI Jakarta, semua mengatakan bahwa Ertiga generasi terbaru sudah bisa dipesan.

"Pemesanan sudah bisa, dan calon konsumen hanya cukup membayar uang tanda jadi Rp 5 juta," kata tenaga penjual yang tidak mau disebutkan identitasnya.

Model yang diyakini generasi baru Suzuki Ertiga tepergok kamera sedang dikendaraai di kawasan Cikarang, Jawa Barat. YUSUF ALFIANTO/FACEBOOK.com Model yang diyakini generasi baru Suzuki Ertiga tepergok kamera sedang dikendaraai di kawasan Cikarang, Jawa Barat.

Pramuniaga itu juga tidak mengelak ketika ditanya soal jadwal peluncuran. Menurut para wiraniaga Suzuki itu, peluncuran dilakukan bertepatan dengan hari pertama IIMS yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Baca juga: Generasi Baru Ertiga Muncul di Indonesia (Spyshot)

"Kalau sudah pesan sekarang, unit akan dikirim akhir bulan ini atau awal bulan depan," ujar pramuniaga itu.

Diskon

Konsumen yang ingin membeli Ertiga model lama, lanjut tenaga penjual itu, masih tersedia. Bahkan, diberikan diskon yang cukup besar, yaitu Rp 31 juta.

"Stoknya masih ada, tetapi tidak banyak lagi karena sudah tidak diproduksi lagi. Fokus memproduksi yang baru nanti, jadi selama persediaan masih ada diskonnya sebesar itu," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com