Putih Masih Jadi Favorit Konsumen Mobil Bekas

Kompas.com - 08/04/2018, 12:42 WIB
- -

Jakarta, KOMPAS.com – Warna menjadi salah satu pertimbangan masyarakat ketika akan membeli kendaraan. Khusus bahas soal pasar mobil bekas ( mobkas), pada dua tahun terakhir ini ternyata yang sedang jadi favorit mobil berbalut tinta putih.

Bayu Januar Head of Operation Development mobil88 mengatakan, kalau warna mobil di pasar mobkas sebenarnya tidak akan berbeda jauh dengan mobil baru. Seperti misalnya mobil baru banyak terjual warna hitam, silver, atau putih, maka praktis di mobkas juga ada banyak unit warna.

“Kalau melihat tren dua tahun terakhir, warna putih sedang dipilih konsumen, tapi mungkin pada tahun-tahun mendatang akan ada tren warna baru lagi. Itu pun sebenanrnya juga tergantung tipe mobilnya, seperti city car, warna cerah masih lebih banyak diminati konsumen,” kata Bayu kepada Kompas.com, Kamis (5/4/2018).

Hal senada juga dilontarkan Dave Elisa, pemilik showroom mobkas premium Devy Jaya Motor (DJM) di Rawamangun, Jakarta Timur. Dave menyebutkan juga dalam beberapa tahun ini putih memang jadi incaran.

Baca juga : Jangan Beli Mobil Bekas Sebelum Lakukan Lima Hal Ini

Salah satu sedan Mercedes Benz bekas yang dipajang di diler Bryan Auto Gallery, Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Salah satu sedan Mercedes Benz bekas yang dipajang di diler Bryan Auto Gallery, Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018).

“Dahulu warna putih itu tak begitu diminati konsumen, tapi dua tahun terakhir booming kembali. Bahkan sudah sampai menyamai kepopuleran mobil warna hitam,” ucap Dave yang juga pecinta motor besar ini.

Alasan Pilih Warna

Bayu menambahkan, kalau masyarakat memilih warna mobil tertentu pertimbangannya sangat beragam. Mulai dari yang hanya sekedar ikut tren, mudah dirawat, atau memang benar-benar fanatik dengan warna tertentu.

“Ada yang pilih karena selera atau sangat suka terhadap warna tertentu, ada juga lantaran warna tersebut dianggap netral sehingga mudah di rawat, serta ikut tren. Bisa ambil contoh seperti unit premium, banyak yang mengambil warna hitam karena menurut mereka lebih terkesan elegan dan mewah,” kata Bayu.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X