Toyota Supra Generasi Terbaru Hanya Ada 1 Pilihan Transmisi - Kompas.com

Toyota Supra Generasi Terbaru Hanya Ada 1 Pilihan Transmisi

Kompas.com - 08/04/2018, 08:01 WIB
Toyota Supra di Geneva Motor Show 2018istimewa Toyota Supra di Geneva Motor Show 2018

Tokyo, KOMPAS.com - Toyota sudah memperlihatkan Supra generasi terbaru pada ajang Geneva Motor Show 2018. Selain versi jalan raya, dipamerkan juga konsep GR Supra Racing yang tampilannya lebih bengis.

Sedan berperforma tinggi itu, seperti dilansir laman autoevolution, Minggu (8/4/2018) menurut Chief Engineer Toyota Motor Corporation (TMC) Tetsuya Tada, tidak akan tersedia pilihan transmisi manual.

Toyota hanya menawarkan satu pilihan saja, yaitu dual-clutch transmission (DCT). " Transmisi ini jauh lebih baik untuk Supra generasi terbaru nanti," kata Tada.

Baca juga: Sang Legenda, Toyota Supra Resmi Dipamerkan

Tada menjelaskan, apabila menggunakan transmisi manual tidak akan cocok dengan teknologi modern yang tertanam pada Supra teranyar ini. "Jadi lebih baik hanya menyediakan satu pilihan transmisi saja," kata dia.

Selain itu, Tada juga mengumumkan bahwa sedan sport legendaris ini akan menggunakan sistem gerak roda belakang, dan mesin6 silinder segaris yang dipasang di bagian depan. Namun, besaran tenaga hingga torsi belum bisa diinformasikan.

Versi balap

Sementara itu, Toyota juga menyiapkan versi balap untuk mengikuti ajang seperti kelas GTE World Endurance Championship.

Spesifikasi lengkap belum terungkap, tetapi dipastikan berbeda dengan versi legal, karena disiapkan untuk ajang balap. Namun secara dimensi memiliki ukuran jarak sumbu roda 2.470 mm, dan panjang 4.574 mm, lebar 2.048 mm, serta tinggi 1.230 mm.


Komentar
Close Ads X