Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masyarakat NMAX Buka Tenda di Pantai Lombok

Kompas.com - 07/04/2018, 08:02 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) dikabarkan telah menggelar kumpul akbar (gathering) nasional ke-3. Pada tahun ini acara itu digelar di area Pantai Senggigi, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Ribuan anggota YNCI datang ke lokasi, sebagian menginap dengan tenda di area camping ground di sekitar pantai. Acara ini juga dihadiri oleh anggota YNCI asal Ende, Sorong, dan Jayapura. Tidak lupa ada lady biker yang jauh-jauh touring dari Bogor, Bandung, dan Malang.

Ada banyak konten acara, misalnya kontes modifikasi, pameran foto, pentas seni budaya, kuliner, hiburan musik, kampanye anti-narkoba – tertib berlalu lintas – safety riding, serta YNCI Award 2018 buat apresiasi kepada chapter berprestasi.

Nuansa khas Lombok menyelimuti saat acara ketika kesenian musik tradisional gendang beleq mulai terdengar. Selain itu para peserta gathering juga bisa mencicipi kuliner dari Nusa Tenggara Barat.

Baca: Ekspor Motor Melambung, NMAX Paling Laris di Luar Negeri

Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) menggelar kumpul akbar nasional ke-3 di Pantai Senggigi, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dok. YIMM Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) menggelar kumpul akbar nasional ke-3 di Pantai Senggigi, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

”Kami mengucapkan terima kasih kepada semua anggota YNCI yang telah hadir pada acara Gathering Nasional ke-3 ini. Terima kasih kepada Yamaha Indonesia dan semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara ini,” kata Yudi Kusuma selaku Ketua Umum dan pendiri YNCI.

Yudi mengatakan harapannya gathering nasional ini bisa menyemangati para anggota untuk terus menjaga ikatan kekeluargaan, semakin mengenal dan mencintai Indonesia, serta pastinya terus berkarya bagi sesama.

YNCI berdikari pada tanggal 29 Agustus 2015 di Jakarta oleh lima orang pendirinya yaitu Yudi, Eko, Fachry, Erwin, Anton. Hingga saat ini YNCI mempunyai 161 chapter dengan jumlah anggota sekitar 10.000 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com