GP Argentina, Rossi Taruh Perhatian Lebih ke Ban Michelin

Kompas.com - 06/04/2018, 10:02 WIB

Termas de Rio Hondo, KOMPAS.com – Akhir pekan ini seri kedua MotoGP akan berlangsung di Termas de Rio Hondo, Argentina. Pebalap kawakan Yamaha Valentino Rossi, menyebut trek tersebut sebagai favorit bagi timnya.

Memang, pada tahun lalu saja dirinya berhasil menjadi runner-up, sementara yang menduduki podium pertama Maverick Vinales. Kemudian kedua pebalap dari tim satelit Tech3 finis di enam besar, yang menandai dominasi Yamaha.

Di samping optimismenya kalau tim Yamaha akan kuat di Argentina, tapi Rossi mengaku masih khawatir dan waspada sampai dirinya mengetahui kemampuan karet ban Michelin, untuk beradaptasi dengan aspal baru di trek Termas de Rio Hondo.

"Sejak tahun pertama kami datang, saya menyukai trek ini karena menarik, teknis, dan sangat mengalir, dan biasanya akan baik-baik saja untuk sepeda motor kami. Namun, Itu tergantung pada kecocokan antara ban dengan aspal dan juga motornya,” kata Rossi mengutip Crash.net, Kamis (5/4/2018).

Baca juga : Curhat Rossi Hadapi GP Argentina Akhir Pekan Ini

Michelin menyiapkan set ban baru untuk balap MotoGP di Argentina.MotoGP.com Michelin menyiapkan set ban baru untuk balap MotoGP di Argentina.

Rossi juga menyebutkan, entah itu tim pabrikan Honda dan tim Ducati punya performa lebih kuat kali ini di Argentina dibandingkan dengan 12 bulan lalu. Dirinya kemudian harus mengantisipasi akan pertempuran sengit antara tiga produsen teratas tersebut.

"Mari kita lihat bagaimana akhir pekan ini bagi tim kami, karena tahun lalu kami selesai pertama dan kedua. Sekarang situasinya berbeda, dan saya pikir Ducati juga Honda lebih kuat serta dalam kondisi yang lebih baik dibandingkan tahun lalu,” ujar Rossi.

"Saya pikir itu akan lebih sulit, tetapi penting untuk melihat bagaimana motor punya kombinasi yang baik dengan ban pada aspal di trek ini, tentu saja kami berharap dapat bersaing,” ucap Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.