Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GP Argentina, Rossi Taruh Perhatian Lebih ke Ban Michelin

Kompas.com - 06/04/2018, 10:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Termas de Rio Hondo, KOMPAS.com – Akhir pekan ini seri kedua MotoGP akan berlangsung di Termas de Rio Hondo, Argentina. Pebalap kawakan Yamaha Valentino Rossi, menyebut trek tersebut sebagai favorit bagi timnya.

Memang, pada tahun lalu saja dirinya berhasil menjadi runner-up, sementara yang menduduki podium pertama Maverick Vinales. Kemudian kedua pebalap dari tim satelit Tech3 finis di enam besar, yang menandai dominasi Yamaha.

Di samping optimismenya kalau tim Yamaha akan kuat di Argentina, tapi Rossi mengaku masih khawatir dan waspada sampai dirinya mengetahui kemampuan karet ban Michelin, untuk beradaptasi dengan aspal baru di trek Termas de Rio Hondo.

"Sejak tahun pertama kami datang, saya menyukai trek ini karena menarik, teknis, dan sangat mengalir, dan biasanya akan baik-baik saja untuk sepeda motor kami. Namun, Itu tergantung pada kecocokan antara ban dengan aspal dan juga motornya,” kata Rossi mengutip Crash.net, Kamis (5/4/2018).

Baca juga : Curhat Rossi Hadapi GP Argentina Akhir Pekan Ini

Michelin menyiapkan set ban baru untuk balap MotoGP di Argentina.MotoGP.com Michelin menyiapkan set ban baru untuk balap MotoGP di Argentina.

Rossi juga menyebutkan, entah itu tim pabrikan Honda dan tim Ducati punya performa lebih kuat kali ini di Argentina dibandingkan dengan 12 bulan lalu. Dirinya kemudian harus mengantisipasi akan pertempuran sengit antara tiga produsen teratas tersebut.

"Mari kita lihat bagaimana akhir pekan ini bagi tim kami, karena tahun lalu kami selesai pertama dan kedua. Sekarang situasinya berbeda, dan saya pikir Ducati juga Honda lebih kuat serta dalam kondisi yang lebih baik dibandingkan tahun lalu,” ujar Rossi.

"Saya pikir itu akan lebih sulit, tetapi penting untuk melihat bagaimana motor punya kombinasi yang baik dengan ban pada aspal di trek ini, tentu saja kami berharap dapat bersaing,” ucap Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com