Gagal Total di Qatar, Bagaimana Lorenzo di Argentina?

Kompas.com - 05/04/2018, 17:50 WIB

Termas de Rio Hondo, KOMPAS.com – Pebalap Ducati Jorge Lorenzo mengalami hasil buruk dan menyedihkan pada seri pembuka di Losail, Qatar, Minggu (18/3/2018). Lorenzo terpaksa melepas motornya karena kegagalan pada sistem pengereman.

Juara dunia tiga kali tersebut, berhasil mempertahankan diri sampai separuh balapan penuh sebelum terperosok, ketika berada di posisi kesepuluh. Sementara rekan satu timnya Andrea Dovizioso berhasil menjadi juaranya.

Musim kedua pebalap asal Spanyol itu di Ducati tersebut, seharusnya sudah lebih mudah daripada yang pertama pada 2017 lalu. Namun, Lorenzo terlihat masih jauh dari rasa nyaman saat ini, di mana hasil pra-musim ini memberikannya karakteristik sasis campuran 2017 dan 2018.

Bahkan, paket body aeordinamis Desmosedici terbaru yang disukai Lorenzo tahun lalu ternyata tak digunakan di Qatar. Meski begitu, pebalap asal Spanyol tersebut merasa antara dirinya dan motor Ducatinya, sudah cukup dekat dan setelannya mendekati cocok dengan gaya berkendaranya.

Baca juga : Brembo Bicara soal Kecelakaan Lorenzo

Jorge Lorenzo saat menjalani tes ketiga di Buriram, Thailand.MOTORSPORT.com Jorge Lorenzo saat menjalani tes ketiga di Buriram, Thailand.

"Setelah kekecewaan Qatar, sambil mencari penyebab masalah (sistem pengereman) agar tidak terjadi lagi, yang penting buat kami adalah terus bekerja sangat keras. Pasalnya saya pikir kami sudah cukup dekat dalam menemukan setelan yang cocok untuk gaya berkendara saya,” kata Lorenzo mengutip Crash.net, Kamis (5/4/2018).

"Saya bekerja dengan komitmen dan saya yakin, kami akan segera mendapatkan hasil yang baik, bahkan di Argentina. Saya tidak percaya, ada trek yang bisa menguntungkan atau tidak, jadi ketika saya tiba di sirkuit saya selalu berpikir, saya bisa berjuang untuk menang,” ujar Lornzo.

"Segalanya mungkin di MotoGP, kejuaraan masih sangat panjang dan kami harus berpikir positif," kata Lorenzo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.