Kompas.com - 05/04/2018, 14:05 WIB

Jakarta, KOMPAS.com – Mobil berkamuflase hitam yang diyakini sebagai generasi baru Suzuki Ertiga muncul di jalanan Indonesia. Penampakannya direkam dalam video dan foto oleh akun Yusuf Alfianto ke salah satu laman grup otomotif di Facebook, pada Selasa (4/4/2018).

Dari keterangan di unggahan, unit itu ditemui di GIIC (Greenland International Industrial Center) yang terletak di Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Informasi ini meyakinkan sebab salah satu dari empat fasilitas pabrik Suzuki juga berada di lokasi itu.

Pabrik Suzuki di Cikarang memproduksi Ertiga untuk pasar domestik dan ekspor. Bukan cuma itu, mesin Ertiga K14B 1.4L dan Karimun Wagon R K10B 1.0L juga diproduksi di sana.

Munculnya video  dan foto ini bisa jadi memastikan Ertiga sedang dalam masa finalisasi produk sebelum diproduksi massal. Hal itu biasa dilakukan setiap pabrikan sebelum melepas model baru ke pasaran.

Baca: Mau Ada yang Baru, Suzuki Mulai Habiskan Stok Ertiga

Walau sudah kelihatan di permukaan, tidak banyak detail lain yang bisa digali dari materi unggahan. Namun yang sudah KOMPAS.com pelajari, mekanik Suzuki sebagai bagian dari layanan purna jual sudah mulai mempelajari tentang generasi baru Ertiga lebih dulu sebagai langkah persiapan.

Baca: Mekanik Suzuki Sudah Belajar Generasi Baru Ertiga?

Selain itu, Suzuki Diesel Hybrid juga akan diproduksi lokal bersamaan dengan generasi baru. Di kalangan diler, model Ertiga yang saat ini masih dijual sedang diberikan diskon tinggi, Rp 30 juta, buat menghabiskan stok sebelum generasi baru datang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.