BR-V Diskon Rp 25 Juta, Terios-Rush Masih Inden

Kompas.com - 05/04/2018, 07:02 WIB
Honda BR-V di pinggir Pantai Jungwok kompas.com - Aris HarvendaHonda BR-V di pinggir Pantai Jungwok

Jakarta, KOMPAS.com - Persaingan yang cukup ketat juga terjadi disegmen low sport utility vehicle (LSUV). Di antara semua merek, hanya ada tiga pemain utama, yakni si kembar Toyota Rush, dan Daihatsu Terios, serta Honda BR-V.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sepanjang tahun lalu wholesales BR-V paling tinggi, yaitu 21.932 unit, selanjutnya Rush 20.039 unit, dan ketiga Terios 11.338 unit.

Sementara dua bulan pertama 2018, kondisi berbalik. Rush memimpin dengan penjualan 6.991 unit, kemudian Terios 4.117 unit, dan BR-V hanya 409 unit.

Permintaan yang lagi tinggi menjadikan si kembar sampai sekarang belum ada diskon. Bahkan, konsumen yang membeli harus samar menunggu sampai dua bulan.

Baca juga: Tujuh Bulan Pasar LSUV Masih ?Merah?, BR-V Terparah

"Diskon kita belum ada, karena model baru dan laris. Kita hanya berikan bonus saja seperti sarung jok, karpet dasar dan anti karat saja," ucap tenaga penjual Daihatsu kepada KOMPAS.com melalui pesan singkat, Rabu (4/4/2018).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Toyota All New Rushdok TAM Toyota All New Rush

Sementara pramuniaga diler Honda di kawasan Jakarta Pusat mengatakan, BR-V produksi 2018 diskon mulai Rp 15 juta, hingga Rp 25 juta. Unit juga tersedia, sehingga konsumen tidak perlu menunggu lama.

"Kalau ambil yang tipe yang paling tinggi kita akan berikan gratis kaca film V-Kool. Untuk diskon estimasi segitu untuk bulan ini," kata tenaga penjual meminta identitasnya KOMPAS.com dirahasiakan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X