Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BR-V Diskon Rp 25 Juta, Terios-Rush Masih Inden

Kompas.com - 05/04/2018, 07:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Persaingan yang cukup ketat juga terjadi disegmen low sport utility vehicle (LSUV). Di antara semua merek, hanya ada tiga pemain utama, yakni si kembar Toyota Rush, dan Daihatsu Terios, serta Honda BR-V.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sepanjang tahun lalu wholesales BR-V paling tinggi, yaitu 21.932 unit, selanjutnya Rush 20.039 unit, dan ketiga Terios 11.338 unit.

Sementara dua bulan pertama 2018, kondisi berbalik. Rush memimpin dengan penjualan 6.991 unit, kemudian Terios 4.117 unit, dan BR-V hanya 409 unit.

Permintaan yang lagi tinggi menjadikan si kembar sampai sekarang belum ada diskon. Bahkan, konsumen yang membeli harus samar menunggu sampai dua bulan.

Baca juga: Tujuh Bulan Pasar LSUV Masih ?Merah?, BR-V Terparah

"Diskon kita belum ada, karena model baru dan laris. Kita hanya berikan bonus saja seperti sarung jok, karpet dasar dan anti karat saja," ucap tenaga penjual Daihatsu kepada KOMPAS.com melalui pesan singkat, Rabu (4/4/2018).

Toyota All New Rushdok TAM Toyota All New Rush

Sementara pramuniaga diler Honda di kawasan Jakarta Pusat mengatakan, BR-V produksi 2018 diskon mulai Rp 15 juta, hingga Rp 25 juta. Unit juga tersedia, sehingga konsumen tidak perlu menunggu lama.

"Kalau ambil yang tipe yang paling tinggi kita akan berikan gratis kaca film V-Kool. Untuk diskon estimasi segitu untuk bulan ini," kata tenaga penjual meminta identitasnya KOMPAS.com dirahasiakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com