Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda HR-V Facelit di Negeri Jiran sama dengan Indonesia?

Kompas.com - 04/04/2018, 17:23 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Model SUV Honda HR-V baru saja mendapatkan penyegaran di Jepang pada bulan kedua 2018 ini. Berselang sebulan lebih, wujud facelift-nya tertangkap kamera di jalanan Malaysia, oleh pengguna jalan.

Namun, tampangnya cukup berbeda jika dibanding dengan yang baru meluncur di Jepang, terutama pada garis di atas grille ada sentuhan chrome, dan lebih mirip model buat pasar dalam negeri.

Lalu pada sisi depan lampu DRL cukup terlihat jelas di siang hari. Tampak pada sisi belakang, terdapat juga strip chrome yang menghubungkan lampu, yang kemungkinan bakal jadi salah satu ubahan pada model facelift.

Kemudian, desain grafis lampu belakang masih mengikuti pra-facelift HR-V, dan berbeda dari LED jenis tube-type yang ada di HR-V pasar Jepang. Pada urusan jantung pacu sendiri, nampaknya masih mengadopsi jenis mesin sebelumnya.

Baca juga : Bocoran dari Honda Indonesia soal HR-V Terbaru

Honda HR-V Facelift tertangkap kamera di Malaysia.PAULTAN Honda HR-V Facelift tertangkap kamera di Malaysia.

Mengutip Paultan, Rabu (4/4/2018) diperkirakan akan ada varian tertinggi HR-V facelift, dengan desain headlamp LED baru yang mirip dengan Accord dan Civic teranyar. Sementara pada tipe bawah sudah mendapat tambahan LED DRL (Daytime Running Light).

Langsung mengonfirmasi kepada pihak Honda Prospect Motor (HPM) atau Honda Indonesia, apakah model facelift di Malaysia akan sama dengan yang akan meluncur di dalam negeri, Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM masih belum mau berkomentar.

“Belum bisa komen,” ucap Jonfis kepada Kompas.com terkait dengan HR-V facelift, Rabu (4/4/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com