Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Siapkan SUV Terbaru di IIMS 2018

Kompas.com - 04/04/2018, 09:02 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Toyota Astra Motor (TAM) baru saja mengumumkan peluncuran satu produk barunya, yakni New Vios. Pengumuman ini sekaligus menjawab desas desus seputar produk dari segmen mini sedan yang akan diluncurkan sebelum perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Beberapa waktu lalu, Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranto menyatakan setelah New Vios, ia memastikan akan ada produk baru lainnya yang akan diluncurkan dalam waktu dekat, tepatnya saat perhelatan IIMS 2018 pada 19-29 April mendatang. Kali ini jenisnya berasal dari segmen sport utility vehicle (SUV).

"Jadi Vios mungkin akan lebih cepat dari IIMS. Pas IIMS nanti ada SUV, yang jelas ada satu SUV," kata Soerjo di Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Baca juga : Daftar Terbaru Peserta IIMS 2018, Ada Harley Hingga Triumph

Suasana booth Toyota di IIMS 2017.TAM Suasana booth Toyota di IIMS 2017.

Soerjo masih merahasiakan SUV yang dimaksudkannya itu, apakah penyegaran atau produk yang belum pernah ada sebelumnya. Menurut Soerjo, peluncuran SUV terbaru akan menjadi kejutan yang dihadirkan Toyota di ajag IIMS 2018.

"Biar pada datang ke IIMS," ujar dia.

Saat ini ads tiga produk SUV yang dijual secara resmi oleh TAM, masing-masing All New Rush, Fortuner TRD, dan Land Cruiser. All New Rush merupakan produk yang baru diluncurkan pada November 2017. Sedangkan generasi terbaru Fortuner terakhir kali disegarkan pada Januari 2016.

Toyota C-HR untuk Indonesia.Setyo Adi/KompasOtomotif Toyota C-HR untuk Indonesia.

Pada Januari lalu, Soerjo mengutarakan mengenai kemungkinan menghadirkan satu produk SUV baru di Indonesia. Produk ini kemungkinan akan mengisi kekosongan rentang harga yang terlalu jauh antara Rush dan Fortuner.

Baca juga : Celah Antara Rush dengan Fortuner, Diisi C-HR?

Ketika ditanya apakah model yang berada di tengah Rush dan Fortuner adalah C-HR, Soerjo tidak memberikan jawaban pasti. Menurut dia, kemungkinan situasi itu memang ada. Apalagi C-HR punya model non-hybrid dengan mesin 1,8 liter yang diproduksi di Thailand.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com