Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motornya Sulit Dikendarai, Tim Honda Punya Pebalap Hebat

Kompas.com - 04/04/2018, 08:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Termas de Rio Hondo, KOMPAS.com – Pebalap satelit LCR Honda Cal Crutchlow dua pekan lalu berhasil finis keempat di seri pembuka Qatar. Meski sudah masuk lima besar, pebalap asal Inggris ini menyebut kalau motor Honda masih yang paling sulit dikendarai di grid.

Berlaga bersama RC213V di Qatar, Crutchlow menyebut motor Honda masih merupakan paket yang sulit. Ketika ditanyakan apakah Honda dalam kondisi yang baik lantaran mendapat hasil yang bagus, Crutchlow menjawab kalau itu karena pebalapnya yang hebat.

“Tidak. Honda memiliki pengendara terbaik. Jika Anda melihat sekaliber Marquez, dan juga melihat Dani Pedrosa, bagaimana cara mereka menunggangi motornya, dan saya belajar mengendarai motor dengan sangat baik,” ucap Crutchlow dari Motorsport.com, Selasa (4/4/2018).

Baca juga : Cal Crutchlow Kuasai Tes Pra Musim Kedua di Thailand

Pebalap LCR Honda asal Inggris, Cal Crutchlow, memacu motornya pada sesi latihan bebas pertama GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Jumat (19/5/2017).MOTOGP.COM Pebalap LCR Honda asal Inggris, Cal Crutchlow, memacu motornya pada sesi latihan bebas pertama GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Jumat (19/5/2017).

“Cukup terkenal kalau Honda adalah motor yang paling sulit untuk dikendarai sejauh ini. Anda dapat melihat di TV, yang perlu dilakukan adalah membuka mata dan Anda akan melihatnya. Saya pikir kami berada dalam kondisi yang jauh lebih baik daripada musim sebelumnya, tetapi para pebalap mendorong dirinya sangat dan sangat keras,” tutur Crutchlow.

Crutchlow mengatakan, kalau hasil baik yang dilaluinya pada awal musim ini, bukan hanya karena improvisasi Honda, tapi juga lantaran progres dari gaya berkendaranya.

“Sirkuit Qatar tidak cocok untuk saya, apalagi Honda, tetapi Honda jelas telah mengalami peningkatan, dan saya juga meningkatkan kemampuan berkendara dan itu pasti. Ini adalah kombinasi keduanya. Saya pikir kami sudah kompetitif,” ujar pebalap yang sebelumnya pernah menunggangi Yamaha dan Ducati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com