Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Dahulu Diskon Mobil Murah Per April 2018

Kompas.com - 04/04/2018, 08:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Diskon yang ditawarkan oleh para tenaga penjual untuk low cost green car/LCGC alias mobil murah, tidak sebesar segmen lain. Potongan harga buat kelas mobil murah ini hanya berkisar Rp 5 juta hingga Rp 13 juta.

Hampir semua pramuniaga mengatakan bahwa segmen ini tidak pernah memberikan diskon besar buat konsumen. Alasan utama, karena mengikuti program dari pemerintah, sehingga urusan diskon ikut dibatasi.

Berdasarkan data yang didapat KOMPAS.com, Selasa (3/4/2018), diskon untuk Toyota Agya dan Calya hanya Rp 5 juta hingga Rp 8 juta.

"Itu sudah maksimal, keuntungan lain yang didapat konsumen seperti dapat aksesori atau pemasangan kaca film hingga karpet dasar. Itu juga selama promo masih berjalan," kata tenaga penjual yang identitasnya dirahasiakan.

Baca juga: Pasar Mobil Murah Susut Februari 2018

Kembaran kedua model itu, yakni Daihatsu Ayla dan Sigra secara diskon tidak jauh berbeda. Kata pramuniaga, Ayla dapat potongan Rp 8 juta, dan Sigra hanya Rp 5 juta.

Honda Brio Satya di GIIAS 2017.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Honda Brio Satya di GIIAS 2017.

Sementara itu, Honda Brio Satya juga ditawarkan dengan diskon hanya Rp 5 juta. "Hanya berlaku untuk bulan ini saja, dan juga ada tambahan lain selama persediaan masih ada," kata tenaga penjual Honda.

Selanjutnya, diskon Suzuki Karumun Wagon R sama seperti bulan lalu, yaitu mulai Rp 7 juta hingga Rp 8 jutaan. "Tergantung dari kebijakan leasing saja," kata wiraniaga Suzuki.

Terakhir Datsun, menurut wiraniaga potongan harga buat kedua modelnya, yaitu Go Panca dan GO+ Panca hanya Rp 9 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com