Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Baru Isuzu Indonesia Meluncur Sebentar Lagi

Kompas.com - 03/04/2018, 17:57 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Rencana lahirnya model pengganti Isuzu Bison, Traga, berhembus makin kencang belakangan dipantau dari aktivitas masyarakat internet di media sosial. Walau sebenarnya sudah jelas, namun Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) belum mau mengonfirmasi soal Traga.

“Kami belum bisa memberikan pernyataan apa-apa, karena memang belum kami luncurkan,” kata Puti Annisa Moeloek, Marketing Communication Departement Head IAMI kepada KOMPAS.com, Selasa (3/4/2018).

Anissa tidak mau menyebut Traga, namun dia menjelaskan akan ada peluncuran produk baru Isuzu yang dilakukan sebentar lagi. “Segera, dalam bulan ini akan meluncur,” ucapnya.

Baca: Bocor, Ini Model Baru Isuzu Pengganti Bison

Dipahami dari materi-materi presentasi yang sudah bocor, Traga hadir dalam dua varian, bak dan boks. Varian bak panjangnya sekitar 2,8 m, lebar 1,6 m, dan tinggi 30 cm, dengan luas 4,6 m2.

Sama seperti Bison, kapasitas mesin Traga adalah 2.5L yang kemungkinan sama seperti digunakan Panther. Bison merupakan model yang dirancang dari bodi Mitsubishi L300.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com