Honda Cari Pelajar yang Jago Wirausaha - Kompas.com

Honda Cari Pelajar yang Jago Wirausaha

Kompas.com - 03/04/2018, 17:00 WIB
AHMBS 2018dok.AHM AHMBS 2018

Jakarta, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor ( AHM) bersama jaringan main dealer di seluruh Indonesia, mulai mencari pelajar tingkat SLTA yang memiliki potensi mengembangkan diri melalui dunia wirausaha. Pencarian bakat ini dimulai April dan berakhir Juli 2018.

Kegiatan ini termasuk dalam rangkaian program Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2018, yang masuk tahun penyelenggaraan ke-16. Wirausaha muda terbaik dari setiap wilayah akan berkompetisi secara nasional pada awal Agustus tahun ini.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan setiap tahun AHMBS memiliki unsur kebaruan yang semakin menantang peserta untuk terus kreatif dan kompetitif dalam berkarya.

AHM melihat kualitas bisnis yang baik juga harus didukung dengan kemampuan berintegrasi dengan dunia digital, terutama media sosial. Hal ini menjadi tantangan baru para wirausaha muda untuk dapat sukses dalam berkarya.

Baca juga: Bekal AHM, Buat yang Mau ?Trabas? Pakai Trail Honda

"Kami berharap program ini mampu memotivasi banyak generasi muda untuk terus berkarya dan berwirausaha sehingga dapat wujudkan jutaan wirausaha muda Indonesia yang berkualitas," kata Muhib dalam keterangan resmi, Selasa (3/4/2018).

Tahun ini, seleksi dibuat menjadi semakin ketat seiring dengan penilaian menyeluruh terhadap kemampuan wirausaha muda dalam mengelola bisnis dari aspek pemasaran, keuangan, operasional, dan SDM. Setiap peserta ditantang tidak hanya dari segi bisnis yang sudah dijalani, namun dinilai aspek kemampuan memasarkan bisnisnya melalui sosial media.

Siswa yang telah lolos seleksi di main dealer akan membuat video satu menit berupa iklan produk/jasa yang ditawarkan, kemudian ditayangkan di media sosial peserta dan instagram @Sahabat1Hati dan @welovehonda.

Bukan hanya itu, AHM juga bekerjasama dengan Yayasan Astra Honda Motor, jaringan main dealer sepeda motor Honda, dan empat anak perusahaan AHM yaitu PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing, dan PT Musashi Auto Parts Indonesia.



Close Ads X