Toyota Masih Optimistis pada Pasar Sedan

Kompas.com - 03/04/2018, 11:02 WIB
Toyota Yaris sedan 2018. ToyotaToyota Yaris sedan 2018.
|

Jakarta, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) masih menyimpan harapan pada segmen sedan di pasar nasional. Merek otomotif asal Jepang itu menilai bahwa sedan terus berkembang, apalagi pemerintah sedang berusaha untuk menurunkan pajak barang mewah sedan.

Rasa percaya diri itu dibuktikan dengan meluncurkan New Vios, Selasa (3/4/2018). Menurut Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto, model ini dihadirkan untuk mendukung pemerintah dalam hal ini Kementerian Perindustrian untuk meramaikan pasar sedan di Tanah Air.

"Hal ini tentu saja disambut positif oleh pelaku industri otomotif," kata pria yang akrab disapa Soerjo kepada KOMPAS.com melalui pesan singkat, Selasa (3/4/2018).

Soerjo melanjutkan, pemerintah sekarang ini juga sedang gencar melakukan pembangunan infrastruktur, dan jika jalan semakin bagus maka konsumen yang mencari kenyamanan berkendara semakin besar.

Baca juga: Meluncur Diam-diam, Harga New Vios Naik Rp 14,9 Juta

"Kalau yang mencari kenyamanan berkendara pasti dengan sedan. Mengenai pajak turun, kita ikut pemerintah saja, dan kita siapkan produk yang tepat untuk pelanggan dan sesuai dengan regulasi pemerintah," ujar Soerjo.

Bukan hanya domestik, peluang untuk ekspor kata Soerjo semakin terbuka luas. Apalagi, ke Australia yang sekarang ini sama sekali tidak punya pabrik perakitan mobil, termasuk merek Toyota.

"Peluang ekspor menjadi terbuka karena pemerintah melihat pangsa pasar besar terutama ke Australia, dan juga negara lainnya," ucap dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X