Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Masih Optimistis pada Pasar Sedan

Kompas.com - 03/04/2018, 11:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) masih menyimpan harapan pada segmen sedan di pasar nasional. Merek otomotif asal Jepang itu menilai bahwa sedan terus berkembang, apalagi pemerintah sedang berusaha untuk menurunkan pajak barang mewah sedan.

Rasa percaya diri itu dibuktikan dengan meluncurkan New Vios, Selasa (3/4/2018). Menurut Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto, model ini dihadirkan untuk mendukung pemerintah dalam hal ini Kementerian Perindustrian untuk meramaikan pasar sedan di Tanah Air.

"Hal ini tentu saja disambut positif oleh pelaku industri otomotif," kata pria yang akrab disapa Soerjo kepada KOMPAS.com melalui pesan singkat, Selasa (3/4/2018).

Soerjo melanjutkan, pemerintah sekarang ini juga sedang gencar melakukan pembangunan infrastruktur, dan jika jalan semakin bagus maka konsumen yang mencari kenyamanan berkendara semakin besar.

Baca juga: Meluncur Diam-diam, Harga New Vios Naik Rp 14,9 Juta

"Kalau yang mencari kenyamanan berkendara pasti dengan sedan. Mengenai pajak turun, kita ikut pemerintah saja, dan kita siapkan produk yang tepat untuk pelanggan dan sesuai dengan regulasi pemerintah," ujar Soerjo.

Bukan hanya domestik, peluang untuk ekspor kata Soerjo semakin terbuka luas. Apalagi, ke Australia yang sekarang ini sama sekali tidak punya pabrik perakitan mobil, termasuk merek Toyota.

"Peluang ekspor menjadi terbuka karena pemerintah melihat pangsa pasar besar terutama ke Australia, dan juga negara lainnya," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com