Komunitas Fortuner Eksplorasi Bumi Sriwijaya - Kompas.com

Komunitas Fortuner Eksplorasi Bumi Sriwijaya

Kompas.com - 31/03/2018, 12:02 WIB
Komunitas Fortuner city tour di Palembang.ISTIMEWA Komunitas Fortuner city tour di Palembang.

Palembang, KOMPAS.com – Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER), sebagai salah satu bagian dari Toyota Owner Club (TOC), gelar city tour di Palembang. Tak hanya sekedar berkeliling, mereka juga menunjukkan dukungan Asian Games 2018, dengan mengunjungi venue yang akan menjadi lokasi diselennggarakannya.

Total peserta yang ikut dalam touring kali ini mencapai 50 kendaraan, tentu saja jenisnya adalah SUV Medium Toyota Fortuner. Mereka mangaku berkomitmen untuk berperan aktif dalam memberikan pengaruh positif bagi anggota komunitas, dan untuk masyarakat luas.

ID42NER sendiri berdiri sejak tanggal 13 Mei 2007 dengan jumlah anggotanya sudah mencapai 1.500 di seluruh Indonesia, yang terdiri dari 4 wilayah dan 18 chapter. Tema kegiatan yang diusung kali ini adalah “Bertandang Ke Bumi Sriwijaya”.

“Kota Palembang dipilih sebagai tujuan touring kali ini, karena menjadi salah satu provinsi yang menjadi tujuan favorit pariwisata di Indonesia. Di sini terkenal dengan keindahan alamnya, kekayaan budaya, juga keramah tamahan masyarakat dan kulinernya,” ujar Duta Aerlangga, Wakil Presiden ID42NER dalam siaran resminya, Kamis (30/3/2018).

Baca juga : Selera Mobil Warga Karawang, Fortuner dan Pajero Sport

Toyota Fortuner TRD Sportivo meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Kini semua varian Fortuner menggunakan spion lipat otomatis, lampu utama Bi-Beam LED, dan rem cakram di roda belakang. Khusus varian VRZ 4x4 kini dilengkapi downhill assist controlFebri Ardani/otomania.com Toyota Fortuner TRD Sportivo meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Kini semua varian Fortuner menggunakan spion lipat otomatis, lampu utama Bi-Beam LED, dan rem cakram di roda belakang. Khusus varian VRZ 4x4 kini dilengkapi downhill assist control

Lebih dari itu kata Duta, Palembang juga dikenal sebagai kota adventure, sehingga bisa membuktikan kalau Fortuner merupakan kendaraan SUV tangguh, dan handal di kelasnya.

Murshal, Ketua Chapter Palembang mengatakan, kegiatan touring ID42NER selalu dibarengi dengan kegiatan kemanusiaan, seperti berbagi dengan saudara-saudara yang kurang beruntung. Pengumpulan dana sendiri dilakukan antara anggota, yang kemudian disalurkan ke panti asuhan atau anak-anak tak mampu.

Kegiatan lainnya, komunitas Fortnuner melakukan Gala Dinner bersama anak-anak yatim, yang juga dihadiri Kapolda Sumatra Selatan.


Close Ads X