Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klarifikasi Nissan Soal Daya Tampung Tangki BBM Serena

Kompas.com - 31/03/2018, 08:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Baru-baru ini viral di media sosial terkait pengisian bahan bakar minyak (BBM) Nissan Serena yang melampaui spesifikasi tangkinya. Bahkan, opini masyarakat sempat negatif soal meteran BBM di salah satu SPBU.

Dari video dan foto yang beredar, terlihat kalau pengisian BBM Nissan Serena yang menurut dara spesifikasi pabrikan hanya 60 liter, tapi terlihat di meteran SPBU Pertamina di Condet, Jakarta Timur mencapai lebih dari 70 liter.

Berdasarkan hal tersebut, ternyata pihak PT Nissan Motor Indonesia (NMI) secara internal melakukan pengujian sendiri terhadap model MPV spacious-nya. Ternyata ada fakta baru kalau Serena ternyata bisa muat sampai lebih dari 60 liter, tapi pihak Nissan belum menyebut metode seperti apa yang dilakukan untuk menghitungnya.

Baca juga : Ajaib, Kapasitas Tangki Nissan Serena Jadi 78 Liter di SPBU Ini

Melalui Hana Head of Communication NMI Hana Maharani, dirinya menginformasikan kepada Kompas.com, Rabu (28/3/2018), kalau pengujian ini dilakukan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan masyarakat, termasuk konsumennya.

“Hari ini kami melakukan simulasi pada Nissan Serena. Kapasitas tangki adalah 60 liter dan bila diisi penuh sampai kepada lubang pengisian, maka seharusnya sampai 65 liter. Semoga jelas yah,” ujar Hana.

“Ini hanya tes internal saja, karena banyak yang bertanya. Selain media, konsumen juga bertanya, maka agar jelas dan tidak simpang siur informasinya, hari ini kami simulasi internal,” tutur Hana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com