Klarifikasi Nissan Soal Daya Tampung Tangki BBM Serena

Kompas.com - 31/03/2018, 08:22 WIB
SPBU Pertamina Condet dengan hitungan liter yang diduga tak sesuai kapasitas tangki mobil. ISTIMEWASPBU Pertamina Condet dengan hitungan liter yang diduga tak sesuai kapasitas tangki mobil.

Jakarta, KOMPAS.com – Baru-baru ini viral di media sosial terkait pengisian bahan bakar minyak ( BBM) Nissan Serena yang melampaui spesifikasi tangkinya. Bahkan, opini masyarakat sempat negatif soal meteran BBM di salah satu SPBU.

Dari video dan foto yang beredar, terlihat kalau pengisian BBM Nissan Serena yang menurut dara spesifikasi pabrikan hanya 60 liter, tapi terlihat di meteran SPBU Pertamina di Condet, Jakarta Timur mencapai lebih dari 70 liter.

Berdasarkan hal tersebut, ternyata pihak PT Nissan Motor Indonesia ( NMI) secara internal melakukan pengujian sendiri terhadap model MPV spacious-nya. Ternyata ada fakta baru kalau Serena ternyata bisa muat sampai lebih dari 60 liter, tapi pihak Nissan belum menyebut metode seperti apa yang dilakukan untuk menghitungnya.

Baca juga : Ajaib, Kapasitas Tangki Nissan Serena Jadi 78 Liter di SPBU Ini

Melalui Hana Head of Communication NMI Hana Maharani, dirinya menginformasikan kepada Kompas.com, Rabu (28/3/2018), kalau pengujian ini dilakukan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan masyarakat, termasuk konsumennya.

“Hari ini kami melakukan simulasi pada Nissan Serena. Kapasitas tangki adalah 60 liter dan bila diisi penuh sampai kepada lubang pengisian, maka seharusnya sampai 65 liter. Semoga jelas yah,” ujar Hana.

“Ini hanya tes internal saja, karena banyak yang bertanya. Selain media, konsumen juga bertanya, maka agar jelas dan tidak simpang siur informasinya, hari ini kami simulasi internal,” tutur Hana.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X