Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kakorlantas Polri Hobi Naik Moge

Kompas.com - 31/03/2018, 08:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Royke Lumowa sudah tiga kali menunggangi sepeda motor besar (moge), ketika memantau arus lalu lintas. Terakhir, pada Kamis (29/3/2018) mengecek libur paskah.

Moge itu diketahui merupakan BMW K 1600 B, adalah varian bagger dari keluarga K 1600. Varian ini posisinya tepat berada di bawah tipe termahal dan terlengkap K 1600 Grand America.

Sebagian besar spesifikasi teknis K 1600 B dan K 1600 Grand America sama. Misalnya dari mesin, 6-silinder 1.649cc bertenaga 160 tk dan torsi 175 Nm. Besar tenaga itu yang dirasakan biker polisi Indonesia.

Baca juga: Moge "Bagger" BMW Polisi Indonesia Baru Satu Unit

Kali ini, Royke memantau arus lalu lintas dari Tol Jagorawi, hingga Cikarang Utama, Cikampek. Kakorlantas memprediksikan kenaikan kendaraan pada arus libur Paskah bisa mencapai 40 persen, dibanding hari biasa.

 

Hingga malam, Kepala Korps Lalu Lintas Polri ?? Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M terus melakukan pantauan libur panjang Hari Paskah di sepanjang Tol Jakarta-Cikampek. Kamis (29/3/2018). . Dengan mengendarai kendaraan patroli roda dua Kakorlantas menyusuri jalan tol hingga Cikampek. Kakorlantas ingin memastikan sendiri bagaimana kondisi arus lalu lintas pada awal libur long weekend ini. Salah satu yang menjadi perhatian dari pantauan Kakorlantas, yakni kondisi Rest Area sepanjang ruas Tol Jakarta-Cikampek, Karawang Timur. . Diantaranya Rest Area KM 39, Cikarang Pusat Tol Jakarta-Cikampek, dan Rest Area KM 57 Tol Jakarta-Cikampek, Karawang Timur. . "Dari pantauan, antrian atau kemacetan terjadi di KM 36-37 jelang Rest area Km 39 itu karena adanya penyempitan ruas jalan (Bottle Neck)," terang Kakorlantas saat singgah di KM 39. Terkait pembatasan kendaraan Truk Kakorlantas menyampaikan bahwa guna menghindari kepadatan kendaraan diruas tol, maka diberlakukan pembatasan truk mulai pukul 12.00 WIB pagi- hingga pukul 00.00 WIB besok. besok. Kecuali truk BBM dan sembako. . "Yang terlanjur sudah masuk tol, terkait pembatasan, tetap diperbolehkan melintas." pungkasnya. Kakorlantas berharap lalu lintas di ruas tol Jakarta-Cikampek malam ini semoga tidak diwarnai peristiwa kecelakaan atau yang menghambat arus kendaraan agar tercipta kelancaran. . ? STOP PELANGGARAN ? ? STOP KECELAKAAN ? ???????? KESELAMATAN UNTUK KEMANUSIAAN ????????????????

A post shared by NTMC POLRI (@ntmc_polri) on Mar 29, 2018 at 8:34am PDT

"Peningkatan sudah terjadi pada malam pertama, sekitar 20 persen. Normal kendaraan melintas sekitar 20.000 unit, namun pada malam pertama sudah mencapai 28.000 unit," ujar Royke seperti dilansir laman NTMCPolri, Sabtu (31/3/2018).

Moge yang digunakan Kakorlantas itu, dikabarkan terus bertambah. karena rencana Korlantas Polri membeli 50 unit sampai akhir 2019 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com