MPV Toyota Bakal Jelajah 6.800 Kilometer Sampai Timor Leste - Kompas.com

MPV Toyota Bakal Jelajah 6.800 Kilometer Sampai Timor Leste

Kompas.com - 29/03/2018, 14:04 WIB
Touring pengguna Toyota ke Timor Leste.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Touring pengguna Toyota ke Timor Leste.

Jakarta, KOMPAS.com – Tiga komunitas pengguna Toyota akan melakukan touring lintas negara Indonesia- Timor Leste, mulai dari 29 Maret sampai 10 April 2018. Mendapat dukungan langsung dari Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM), perjalanan akan menempuh jarak sampai 6.800 kilometer.

Mengusung tema Beyond Beautiful Indonesia, akan dikuti anggota komunitas Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), Veloz Community Velozity dan Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA), menggunakan Toyota Kijang, Avanza Veloz dan Sienta.

Rombogan akan melintasi enam pulau dan menyeberangi lima selat, untuk sampai ke Dili ibukota Timor Leste, salah satu negara tetangga terdekat Indonesia. Ini akan menjadi perjalanan terpanjang menggunakan multi model produk Toyota untuk pertama kalinya, di komunitas-komunitas dibawah naungan Toyota Owner Club (TOC).

Baca juga : Komunitas Toyota Rayakan Hari Kemerdekaan di Brunei

Touring pengguna Toyota ke Timor Leste.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Touring pengguna Toyota ke Timor Leste.

“Selain jadi ajang pembuktian durability produk Toyota, dalam menempuh jarak yang cukup  jauh dengan medan jalan yang beragam, touring ini akan mengeksplore destinasi wisata menarik sepanjang rute perjalanan, sehingga bisa menjadi informasi yang positif bagi masyarakat,” ujar Yoshihiro Nakata, President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Kamis (29/3).


Perjalanan akan ditempuh selama hampir sebulan, di mana unit yang ikut yaitu Toyota Kijang Buaya (generasi pertama Kijang) dan All New Kijang Innova (generasi keenam Kijang),  Avanza Veloz (2012), Grand New Veloz (2015) dan All-New Sienta (2016).

Kegitan ini sebelumnya pernah diselenggarakan juga, dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-72  dengan tema “ Touring Kemerdekaan 3 Negara Indonesia-Malaysia-Brunai Darussalam” yang digelar pada April 2017. Total jarak  yang ditempuh 3.000 km dan  melintasi  7 kota di Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam, seperti Pontianak, Serian,  Kuching, Sebu, Bintulu, Miri, Kuala Belait, Bandar Seri Begawan selama 12 hari perjalanan.

Komentar
Close Ads X