Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zarco Tertarik Duet dengan Marquez di Repsol Honda

Kompas.com - 29/03/2018, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Johann Zarco sempat digosipkan akan bergabung dengan tim Repsol Honda pada MotoGP musim 2019. Pebalap Monster Yamaha Tech 3 itu, mulai membuka rasa tertarikan untuk mendampingi Marc Marquez.

"Kenapa harus takut, menjadi rekan satu tim dengan Marquez bisa menjadi hal yang bagus," ucap Zarco seperti dilansir laman motorsport.com, Kamis (29/3/2018).

Menurut pebalap yang mendapatkan gelar Rookie of the Year musim lalu itu, Repsol Honda merupakan tim impian. Bahkan, sejak kecil dia ingin sekali bisa masuk dalam tim balap itu.

"Ketika saya kecil, saya ingat foto Mick Doohan, Valentino Rossi, dan sekarang Marquez selalu menjadi pebalap jagoannya," kata dia.

Baca juga: Karier Zarco Bukan Bergantung pada Rossi

Bukan hanya Honda, tim pabrikan lain seperti KTM, Ducati dan Suzuki juga tertarik ingin merekrut Zarco. Sementara Bos Tech 3 Herve Poncharal, belum lama ini mengungkapkan harapannya untuk mempertahankan Zarco.

"Kami tidak akan menggangu keputusan Zarco. Dia yang harus memilih jalannya, dan saya rasa tim harus menghormati keputusannya nanti," kata Poncharal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com