Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Berapa Diler Sokon di Indonesia?

Kompas.com - 28/03/2018, 12:45 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Salah satu faktor penentu dalam bisnis otomotif di Indonesia yaitu soal jaringan diler yang mengurusi penjualan ritel dan purna jual. Sokonindo Automobile, sebagai pemain baru, sudah menyiapkan jaringan diler buat menyokong penjualan mobil komersial dan penumpang.

Dari keterangan Elias Elias Sugita Handoyo, Area Manager Sokonindo Automobile, saat ini sudah ada 20 diler yang beroperasi. Dalam waktu dekat diperkirakan bakal bertambah menjadi 30 diler, lalu ditargetkan bisa lebih dari total 70 diler pada tahun ini.

Lokasi diler-diler itu berada di Sumatera, Jawa, Nusa Tenggara, Sulawesi, sampai Papua. Strategi Sokonindo dikatakan menggandeng para grup diler yang lebih dulu eksis di Tanah Air.

Sokonindo Super CabDok. Aphit Sokonindo Super Cab

“Kami banyak pakai grup diler. Kami ada di pulau besar namun belum di Kalimantan dan Bali karena masih dibicarakan,” ucap Elias, Senin (26/3/2018).

Baca: Sokon Glory 580 "Kembaran" CR-V Dijual April

Semua diler menjual model pertama Sokonindo, pikap Supercab. Selain itu setiap diler juga bakal menjual model kedua, SUV Glory 580 yang akan diluncurkan pada April mendatang. Sokonindo sudah memisahkan, merek Sokonindo digunakan untuk mobil komersial dan DFSK untuk mobil penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com