Kompas.com - 28/03/2018, 12:45 WIB

Jakarta, KOMPAS.com – Salah satu faktor penentu dalam bisnis otomotif di Indonesia yaitu soal jaringan diler yang mengurusi penjualan ritel dan purna jual. Sokonindo Automobile, sebagai pemain baru, sudah menyiapkan jaringan diler buat menyokong penjualan mobil komersial dan penumpang.

Dari keterangan Elias Elias Sugita Handoyo, Area Manager Sokonindo Automobile, saat ini sudah ada 20 diler yang beroperasi. Dalam waktu dekat diperkirakan bakal bertambah menjadi 30 diler, lalu ditargetkan bisa lebih dari total 70 diler pada tahun ini.

Lokasi diler-diler itu berada di Sumatera, Jawa, Nusa Tenggara, Sulawesi, sampai Papua. Strategi Sokonindo dikatakan menggandeng para grup diler yang lebih dulu eksis di Tanah Air.

Sokonindo Super CabDok. Aphit Sokonindo Super Cab

“Kami banyak pakai grup diler. Kami ada di pulau besar namun belum di Kalimantan dan Bali karena masih dibicarakan,” ucap Elias, Senin (26/3/2018).

Baca: Sokon Glory 580 "Kembaran" CR-V Dijual April

Semua diler menjual model pertama Sokonindo, pikap Supercab. Selain itu setiap diler juga bakal menjual model kedua, SUV Glory 580 yang akan diluncurkan pada April mendatang. Sokonindo sudah memisahkan, merek Sokonindo digunakan untuk mobil komersial dan DFSK untuk mobil penumpang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.