Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petrucci Dipercaya Ducati Tes Privat di Jerez

Kompas.com - 28/03/2018, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jerez, KOMPAS.com - Pebalap Pramac Racing, Danilo Petrucci dipanggil Ducati untuk menjalani rangkaian tes privat di Sirkuit Jerez, Spanyol pekan ini. Tim pabrikan asal Italia itu ingin mengembangkan Desmosedici GP18, tanpa melibatkan Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Sebelumnya, kedua pebalap Ducati itu sudah melakukan dua kali tes privat untuk MotoGP musim 2018. Demikian dilansir laman motorsport.com, Rabu (27/3/2018).

Kali ini Petrucci dipercaya untuk menguji motor balap yang digunakan Dovizioso dan Lorenzo. Harapannya, bisa memberikan masukan positif demi hasil maksimal pada musim ini.

Pemilihan Petrucci ini menjadi rumor kalau Ducati di masa depan akan merekrutnya. Apalagi, musim 2018 ini merupakan sesi terakhir dia memperkuat tim Pramac Racing.

Baca juga: Ducati Bakal Pangkas Gaji Lorenzo

Sementara itu, pada tes privat kali ini bukan hanya Ducati yang menggunakan pebalap lain. Aprilia juga melakukan hal serupa dengan melibatkan juara CIV Superbike Italia, Matteo Baiocco.

Motor balap Ducati musim ini juga terbilang punya performa yang bagus, terbukti dari hasil Dovizioso yang berhasil naik podium pertama pada GP Qatar. Pebalap berkebangsaan Italia itu kini memimpin klasemen sementara dengan raihan 25 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com