Kaca Film Mobil Tidak Perlu Perawatan Khusus - Kompas.com

Kaca Film Mobil Tidak Perlu Perawatan Khusus

Kompas.com - 27/03/2018, 17:10 WIB
Kaca Film V-KoolKOMPAS.com / Aditya Maulana Kaca Film V-Kool

Jakarta, KOMPAS.com - Kaca film memiliki peran penting bagi pengguna mobil. Fungsi utama, untuk menolak sinar matahari dari luar ke kabin agar pengemudi dan penumpang merasa lebih nyaman selama berkendara.

Meski selalu berhubungan dengan sinar matahari dan hujan, ternyata kaca film tidak perlu perawatan khusus. Menurut Lianto Winata V, Business Development Director PT V-Kool Indo Lestari tak dirawat juga tidak menjadi masalah.

"Hanya ketika mengelap kaca itu harus menggunakan kain lap microfiber, teksturnya halus. Selebihnya tidak ada perawatan yang lainnya," kata Lianto di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (27/3/2018).

Begitu juga ketika mencuri di tempat pencucian mobil umum, kata Lianto minta kepada petugas untuk menggunakan lap berbahan halus seperti microfiber, agar melindungi lapisan kaca film meskipun pemasangannya di dalam.

V-Kool memberikan edukasi ke konsumen dengan pengetesan kualitas secara gratis.Otomania-Donny Apriliananda V-Kool memberikan edukasi ke konsumen dengan pengetesan kualitas secara gratis.

Baca juga: V-Kool Hadirkan Kaca Film Mobil dengan Harga Murah

"Kalau perawatan hanya itu, tetapi untuk pantangan dihindari membersihkan menggunakan cairan atau sabun hingga shampo, takutnya bisa merusak lapisan pada kaca film. Jadi cuci dan bersihkan pakai air biasa saja," ujar Lianto.

Kaca film itu, kata Lianto berbeda dengan kaca yang tidak akan berjamur. Apalagi pemasangannya selama ini selalu di dalam lapisan kaca dalam mobil.

"Kecuali jamuran seperti kaca baru harus dibersihkan menggunakan cairan khusus, tetapi kalau kaca film tidak ada perawatannya," kata dia.



Close Ads X