Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jualan Anjlok, Honda Mau Ubah Tampilan BR-V?

Kompas.com - 27/03/2018, 08:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Penjualan Honda BR-V dalam dua bulan pertama 2018 anjlok. Wholesales sepanjang Januari hanya 185 unit, dan Februari 224 unit, jika dibandingkan dengan tahun lalu diperiode sama menurun drastis.

Tahun lalu selama Januari terjual 2.528 unit dan Februari 1.807 unit, atau secara total mencapai 4.335 unit. Lantas, kenapa terjadi penurunan seperti itu?

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) menjelaskan, kondisi tersebut karena ada penyesuaian stok, tetapi secara retail masih cukup bagus dan diharapkan segera pulih.

"Sebenarnya stok di diler juga tidak banyak, tahun lalu saja wholesales kita secara keseluruhan lebih rendah daripada retail. Kita juga harus hati-hati dalam memasok unit," kata Jonfis kepada KOMPAS.com di Sirkuit Sentul akhir pekan lalu.

Baca juga: Keyakinan Honda BR-V Bisa Tahan Gempuran All New Rush-Terios

Jonfis berharap ke depan kondisi itu akan kembali normal. Bahkan, dia sedikit membocorkan kemungkinan besar ada pergantian model untuk BR-V.

"Mungkin nanti ada yang baru, kita lihat saja. Saya belum bisa bicara banyak soal itu. Di IIMS ada yang baru, tetapi saya hanya bisa bicara sampai di situ saja," ujar Jonfis.

Low Sport Utility Vehicle (LSUV) itu pertama kali diperkenalkan pada 2015 di ajang GIIAS. Selain diproduksi di pabrik Honda di Karawang, BR-V dirakit juga di Thailand tepatnya di Ayutthaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com