Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Indonesia Punya 3 Model Baru Tahun ini

Kompas.com - 27/03/2018, 07:22 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com Hyundai Mobil Indonesia (HMI) punya modal tiga model baru yang akan meluncur pada tahun ini. Walau tidak terungkap identitasnya, strategi itu membuktikan HMI bergairah menatap kompetisi otomotif Tanah Air yang tidak pernah berhenti menantang.

“Tahun ini ada tiga model baru yang sudah confirm. Cuma kami lagi cari waktu yang pas, jadi belum bisa diinformasikan,” kata Deputy Marketing Director Hyundai Mobil Indonesia (HMI) Hendrik Wiradjaja, saat dihubungi KOMPAS.com, Senin (26/3/2018).

Dua dari tiga model baru itu kemungkinan belum pernah dijual di Indonesia, patut dinanti gebrakan HMI membuka pasar baru di dalam negeri. Sementara satu model lainnya, dikatakan Hendrik adalah model facelift.

Tidak dikonfirmasi oleh Hendrik, namun bisa jadi model facelift yang dimaksud adalah Hyundai i20 Elite yang sudah meluncur di Auto Expo di Delhi, India, pada Februari lalu. Perubahan paling menyolok dari model lama yaitu desain lampu baru terintegrasi LED DRL. Pelek, spoiler belakang, headunit, serta lekuk baru pada pintu yang mengeluarkan aura maskulin, merupakan sebagian perubahan anyar lainnya.

Baca: Ambulans Hyundai Dipilih Pemprov DKI

Hendrik menyebut tidak ada satupun produk baru itu yang disiapkan meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS). “Kami intinya terus sejalan dengan produk global, kami hadirkan juga di Indonesia biar tidak ketinggalan. Semoga produk baru ini bikin tambah ramai produk otomotif di Tanah Air,” ucap Hendrik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com