Hyundai Indonesia Punya 3 Model Baru Tahun ini

Kompas.com - 27/03/2018, 07:22 WIB
Hyundai Elite i20 meluncur di Auto Expo di India. KOMPAS.com/FEBRI ARDANIHyundai Elite i20 meluncur di Auto Expo di India.

Jakarta, KOMPAS.com Hyundai Mobil Indonesia (HMI) punya modal tiga model baru yang akan meluncur pada tahun ini. Walau tidak terungkap identitasnya, strategi itu membuktikan HMI bergairah menatap kompetisi otomotif Tanah Air yang tidak pernah berhenti menantang.

“Tahun ini ada tiga model baru yang sudah confirm. Cuma kami lagi cari waktu yang pas, jadi belum bisa diinformasikan,” kata Deputy Marketing Director Hyundai Mobil Indonesia (HMI) Hendrik Wiradjaja, saat dihubungi KOMPAS.com, Senin (26/3/2018).

Dua dari tiga model baru itu kemungkinan belum pernah dijual di Indonesia, patut dinanti gebrakan HMI membuka pasar baru di dalam negeri. Sementara satu model lainnya, dikatakan Hendrik adalah model facelift.

Tidak dikonfirmasi oleh Hendrik, namun bisa jadi model facelift yang dimaksud adalah Hyundai i20 Elite yang sudah meluncur di Auto Expo di Delhi, India, pada Februari lalu. Perubahan paling menyolok dari model lama yaitu desain lampu baru terintegrasi LED DRL. Pelek, spoiler belakang, headunit, serta lekuk baru pada pintu yang mengeluarkan aura maskulin, merupakan sebagian perubahan anyar lainnya.

Baca: Ambulans Hyundai Dipilih Pemprov DKI

Hendrik menyebut tidak ada satupun produk baru itu yang disiapkan meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS). “Kami intinya terus sejalan dengan produk global, kami hadirkan juga di Indonesia biar tidak ketinggalan. Semoga produk baru ini bikin tambah ramai produk otomotif di Tanah Air,” ucap Hendrik.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X