Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coba Tebak, Ini VW Golf atau Suzuki Baleno?

Kompas.com - 26/03/2018, 18:42 WIB
Alsadad Rudi,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Seorang pengguna instagram beberapa hari lalu mengunggah beberapa foto sebuah mobil yang ditemuinya di jalan. Dalam postingannya, pengguna instagram itu mencoba bertanya kepada warganet mengenai keaslian tipe dan merek dari mobil tersebut.

Pada foto, terlihat mobil jenis hatchback berwarna putih itu menggunakan logo Volkswagen dengan emblem Golf.

"Ada yang bisa nebak kah, VW type apa ini?," tulis pengguna instagram tersebut.

Baca juga : Pasar ?Hatchback? Masih Jadi Miliknya Honda

Postingan ini ternyata mengundang reaksi banyak pengguna instagram yang lain. Di kolom komentar, banyak yang menebak bahwa mobil tersebut adalah Suzuki Baleno Hatchback.

Salah satu mobil jenis hatchback berwarna putih yang menggunakan logo Volkswagen dan emblem Golf. Namun keaslian tipe dan merek dari mobil ini diragukan para pengguna media sosial.
Seorang pengguna Instagram Salah satu mobil jenis hatchback berwarna putih yang menggunakan logo Volkswagen dan emblem Golf. Namun keaslian tipe dan merek dari mobil ini diragukan para pengguna media sosial.

Saat dikonfirmasi, Head of 4W Brand Development and Marketing Research Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel menilai bentuk pilar C dari mobil tersebut memang tampak seperti milik Baleno.

"Kalau dari pilar C-nya sih Baleno ya. Tapi sudah diganti emblem sama mud guard-nya," kata Harold kepada Kompas.com, Senin (26/3/2018).

Selaku distributor VW di Indonesia, Chief Operation Officer Garuda Mataram Motor (GMM) Jonas Chendana menilai jika dilihat dari bentuk lampu belakang dan pilar C, mobil tersebut memang tampak seperti produk VW. Tapi bukan Golf, melainkan Polo.

"Mesti melihat tampak depannya juga sih. Tapi sementara kalau dugaan kita itu Polo tipe lama," ujar Jonas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com