Kompas.com - 26/03/2018, 18:42 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

Jakarta, KOMPAS.com - Seorang pengguna instagram beberapa hari lalu mengunggah beberapa foto sebuah mobil yang ditemuinya di jalan. Dalam postingannya, pengguna instagram itu mencoba bertanya kepada warganet mengenai keaslian tipe dan merek dari mobil tersebut.

Pada foto, terlihat mobil jenis hatchback berwarna putih itu menggunakan logo Volkswagen dengan emblem Golf.

"Ada yang bisa nebak kah, VW type apa ini?," tulis pengguna instagram tersebut.

Baca juga : Pasar ?Hatchback? Masih Jadi Miliknya Honda

Postingan ini ternyata mengundang reaksi banyak pengguna instagram yang lain. Di kolom komentar, banyak yang menebak bahwa mobil tersebut adalah Suzuki Baleno Hatchback.

Salah satu mobil jenis hatchback berwarna putih yang menggunakan logo Volkswagen dan emblem Golf. Namun keaslian tipe dan merek dari mobil ini diragukan para pengguna media sosial.
Seorang pengguna Instagram Salah satu mobil jenis hatchback berwarna putih yang menggunakan logo Volkswagen dan emblem Golf. Namun keaslian tipe dan merek dari mobil ini diragukan para pengguna media sosial.

Saat dikonfirmasi, Head of 4W Brand Development and Marketing Research Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel menilai bentuk pilar C dari mobil tersebut memang tampak seperti milik Baleno.

"Kalau dari pilar C-nya sih Baleno ya. Tapi sudah diganti emblem sama mud guard-nya," kata Harold kepada Kompas.com, Senin (26/3/2018).

Selaku distributor VW di Indonesia, Chief Operation Officer Garuda Mataram Motor (GMM) Jonas Chendana menilai jika dilihat dari bentuk lampu belakang dan pilar C, mobil tersebut memang tampak seperti produk VW. Tapi bukan Golf, melainkan Polo.

"Mesti melihat tampak depannya juga sih. Tapi sementara kalau dugaan kita itu Polo tipe lama," ujar Jonas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.