Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Avanza Laris Dibeli Borongan

Kompas.com - 25/03/2018, 16:28 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Salah satu kekuatan Avanza sampai bisa menjadi model terlaris di Indonesia yaitu jadi pilihan pembeli borongan (fleet). Kemampuan eksplorasi pasar ini kelebihan yang belum dapat disaingi kompetitor.

Grup diler Auto2000 wilayah DKI II mengakui Avanza merupakan model fleet terlaris selama ini. Fleet mewakili sekitar 20 persen dari total penjualan sebesar 26.000 unit pada tahun lalu. Hasil itu bukan angka nasional Toyota ataupun Auto2000, namun bisa menggambarkan pasar fleet juga penting buat Avanza.

“Model terlaris fleet bukan Transmover, tapi Avanza E dan G, varian menengah,” kata kata Ardian Nur, Operation Manager DKI II Auto2000, di Jakarta, Jumat (23/3/32018).

Baca: Avanza Masih Jadi Jagoan Auto2000

Grand New Avanza sudah sampai di diler Toyota.Febri Ardani/KompasOtomotif Grand New Avanza sudah sampai di diler Toyota.

Varian menengah Avanza sebenarnya bukan cuma jadi terlaris di fleet, namun juga pilihan konsumen biasa. Pola serupa terjadi di kedua segmen itu.

Ardian yang mengawasi wilayah DKI II meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Tangerang, Serang, dan Banten ini mengatakan Transmover merupakan varian yang ditujukan untuk jadi taksi online atau angkutan kota. Kebanyakan pembelinya berasal dari kalangan perusahaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com