Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seri Pertama Balapan Jazz dan Brio Dimulai

Kompas.com - 25/03/2018, 13:26 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Bogor, KOMPAS.com - One Make Race Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) seri pertama di ajang Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018 resmi dimulai, Minggu (25/3/2018).

PT Honda Porspect Motor (HPM) musim ini menambah satu seri buat balapan ini, yaitu menjadi 7 seri. Nanti enam seri digelar di Sirkuit Sentul, dan satu seri lagi di BSD Grand Prix pada Oktober 2018.

"Melalui kompetisi ini kami berharap dapat mengembangkan lebih banyak bakat pebalap muda di Indonesia. Kami yakin seluruh pebalap akan menunjukamn kemampuan terbaiknya," ujar Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Director PT HPM di Sirkuit Sentul, Minggu (25/3/2018).

Jonfis melanjutkan, penambahan seri itu merupakan kebijakan dari pengelola ISSOM untuk mengembangkan bakat para pebalap muda di Tanah Air.

Baca juga: Civic Turbo Kawal Balap ISSOM 2017

Kompetisi balap ini terbuka untuk umum dan terdiri dari tiga kelas, yaitu Master (Seeded A-Profesional), Rising Star (Seeded B-Amatir), dan Promotion (non seeded-pemula).

Musim ini, diikuti 31 peserta, dan semua berkesempatan untuk meraih total hadiah di atas Rp 600.000.000.

"Kami ingin menekankan bahwa olahraga balap sebenarnya bisa dilakukan oleh siapa saja yang memiliki bakat dan semangat untuk bertanding," kata Jonfis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com