Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Tetap Puas Meski Dikalahkan Dovizioso

Kompas.com - 21/03/2018, 08:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Losail, KOMPAS.com - Balapan perdana MotoGP musim 2018 di Sirkuit Losail, Minggu (18/3/2018) menjadi saksi ketika Andrea Dovizioso mengalahkan Marc Marquez. Pebalap tim Ducati itu podium urutan pertama, sementara Baby Alien posisi kedua.

Beberapa putaran sebelum finis, persaingan kedua pebalap itu cukup ketat, bahkan lap terakhir mulai di tikungan hingga lintasan lurus keduanya saling mengadu kecepatan, namun Marquez harus mengakui kehebatan Dovizioso.

Meski kembali dikalahkan, pebalap tim Repsol Honda itu tetap merasa puas atas pencapaiannya itu. Demikian dilansir laman motorsport.com, Rabu (21/3/2018).

"Pertama-tama saya sangat senang untuk finis kedua, karena Sirkuit inilah yang tersulit di antara semua Sirkuit yang ada," kata Marquez.

Baca juga: Dovizioso Pimpin Klasemen Sementara MotoGP 2018

Balapan akhir pekan lalu, kata Marquez seperti dejavu karena pada tikungan terakhir bersitegang dengan Dovi, sama seperti musim lalu.

Andrea Dovizioso menjadi juara GP Qatar seusai unggul atas Marc Marquez dan Valentino Rossi pada balapan di Sirkuit Losail, Minggu (18/3/2018). AFP/KARIM JAAFAR Andrea Dovizioso menjadi juara GP Qatar seusai unggul atas Marc Marquez dan Valentino Rossi pada balapan di Sirkuit Losail, Minggu (18/3/2018).

"Saya harap ini akan berubah di masa depan, tetapi bagaimanapun saya sangat senang, dan target saya untuk mengendalikan jarak dengan Dovizioso, karena dia yang tercepat," ujar pebalap asal Spanyol itu.

Meski tiga kali dikalahkan Dovizioso, Marquez tetap merasa tidak khawatir. "Tetapi di sisi lain saya kalah dalam pertarungan lap dan tikungan terakhir di sirkuit yang buruk buat saya, yaitu Red Bull Ring, Motegi, di sini (Losail)," ucap Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com