Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal Naik Podium, Zarco Salahkan Ban Depan

Kompas.com - 19/03/2018, 09:31 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Losail, KOMPAS.com - Penampilan Johann Zarco pada seri pembuka MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (18/3/2018) cukup gemilang. Sejak awal hingga pertengahan balapan, dia memimpin pada urutan pertama.

Namun, setelah balapan tersisa beberapa putaran lagi, Andrea Dovizioso langsung mengambil alih posisi pertama, selanjutnya Marc Marquez kedua, dan Valentino Rossi ketiga, dan Zarco tercecer ke urutan delapan.

Pebalap Monster Yamaha Tech 3 itu menjelaskan, bahwa ada masalah pada ban depan sehingga menjelang berakhirnya balapan tidak bisa tampil maksimal.

Baca juga: Dovizioso Pimpin Klasemen Sementara MotoGP 2018

"Meski begitu saya tetap harus senang, karena saya berhasil memimpin balapan di beberapa putaran," kata Zarco seperti dilansir laman Motorsport.com, Senin (19/3/2018).

Balapan perdana musim ini, pebalap berkebangsaan Perancis itu menggunakan ban depan medium. "Saya pikir ban depan medium adalah pilihan yang tepat, pada kenyataanya tidak seperti itu," kata dia.

Masalah pada ban itu, kata Zarco mulai dirasa setelah balapan berjalan delapan atau sembilan putaran. Kondisi semakin parah ketika lima lap terakhir, sampai akhirnya finis di posisi kedelapan.

"Saya tidak bisa maksimal lagi, yang saya pikirkan hanya bisa bertahan sampai akhir untuk mendapatkan poin. Lain ceritanya jika semua baik-baik saja, saya akan berjuang keras untuk meraih kemenangan," ujar Zarco.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com