Tips Aman buat "Lady Biker", Jangan Pakai Rok Mini dan Hak Tinggi - Kompas.com

Tips Aman buat "Lady Biker", Jangan Pakai Rok Mini dan Hak Tinggi

Kompas.com - 18/03/2018, 20:02 WIB
Perlatihan safety riding lady biker Honda oleh diler utama Honda Jawa Barat pada perayaan Hari Kartini, Jumat (21/4/2017).Istimewa Perlatihan safety riding lady biker Honda oleh diler utama Honda Jawa Barat pada perayaan Hari Kartini, Jumat (21/4/2017).

Jakarta, KOMPAS.com - Pengguna sepeda motor bukan hanya dari kalangan pria, namun kaum wanita juga sudah banyak. Ketika di jalan raya, harus sama-sama menerapkan berkendara yang aman dan selamat.

Khusus buat lady biker, Dikyasa Ditlantas Polda Metro Jaya Endah Susilowati memberikan tips dan trik, agar selama di perjalanan merasa aman dan selamat.

Menurut Endah, wanita yang menggunakan motor jangan pakai rok pendel. Bisa mengalami kesulitan ketika motor berhenti. Begitu juga dengan sepatu dengan hak tinggi (high heels), diusahakan selalu dihindari.

"Kalau pun harus pakai, disimpan saja dulu di tas kemudian ketika sampai di tempat tujuan bisa dipakai," kata Endah seperti dilansir laman NTMCPolri, Minggu (18/3/2018).

Baca juga: Honda Jabar dan Jateng, Ajak ?Lady Biker? Turun ke Jalan

Selain itu, usahakan juga jangan pulang terlalu malam, apalagi sendiri karena mengundang terjadinya prilaku kejahatan. Begitu juga hindari menggunakan perhiasan secara berlebih selama berkendara pakai motor.

"Atau bisa juga mencatat atau menyimpan nomor penting, seperti kantor polisi, agar sewaktu-waktu dibutuhkan bisa dengan cepat dihubungi," ujar Endah.


Komentar
Close Ads X