Zarco Coret Rekor Lorenzo di Sirkuit Losail

Kompas.com - 18/03/2018, 08:55 WIB

Losail, KOMPAS.comJohann Zarco (Yamaha Tech3), terus-terusan membuktikan dirinya patut diwaspadai pebalap tim pabrikan. Pebalap asal Prancis itu baru saja menorehkan rekor putaran tercepat di Sirkuit Losail, Qatar, saat sesi kualifikasi, pada Sabtu (17/3/2018). 

Catatan waktu terbaik Zarco 1 menit 53,680 detik. Sebelumnya rekor dipegang Jorge Lorenzo, lebih lambat 0,247 detik, yang didapat pada 2008. 

Penampilan Zarco lebih cepat dari juara dunia musim lalu Marc Marquez (Repsol Honda). Marquez yang baru saja mengakui Suzuki bisa menyulitkan musim ini berada di posisi kedua saat kualifikasi.

Pebalap Yamaha Tech 3 Johann Zarco.Dok. CRASH.net Pebalap Yamaha Tech 3 Johann Zarco.

Baca: Marquez dan Rossi Diasapi Pebalap Satelit di Kualifikasi MotoGP Qatar

Zarco sebenarnya sudah menunjukan tanda-tanda sejak Free Practice 3. Dia menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 54,966 detik. 

Hasil Zarco kontradiktif dibanding pebalap tim pabrikan Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Sebelum kualifikasi, Vinales menyebut Yamaha kesulitan di semua area, hal itu terbukti tidak dialami Zarco yang menggunakan Yamaha M1 sasis 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.