Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zarco Coret Rekor Lorenzo di Sirkuit Losail

Kompas.com - 18/03/2018, 08:55 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Losail, KOMPAS.comJohann Zarco (Yamaha Tech3), terus-terusan membuktikan dirinya patut diwaspadai pebalap tim pabrikan. Pebalap asal Prancis itu baru saja menorehkan rekor putaran tercepat di Sirkuit Losail, Qatar, saat sesi kualifikasi, pada Sabtu (17/3/2018). 

Catatan waktu terbaik Zarco 1 menit 53,680 detik. Sebelumnya rekor dipegang Jorge Lorenzo, lebih lambat 0,247 detik, yang didapat pada 2008. 

Penampilan Zarco lebih cepat dari juara dunia musim lalu Marc Marquez (Repsol Honda). Marquez yang baru saja mengakui Suzuki bisa menyulitkan musim ini berada di posisi kedua saat kualifikasi.

Pebalap Yamaha Tech 3 Johann Zarco.Dok. CRASH.net Pebalap Yamaha Tech 3 Johann Zarco.

Baca: Marquez dan Rossi Diasapi Pebalap Satelit di Kualifikasi MotoGP Qatar

Zarco sebenarnya sudah menunjukan tanda-tanda sejak Free Practice 3. Dia menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 54,966 detik. 

Hasil Zarco kontradiktif dibanding pebalap tim pabrikan Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Sebelum kualifikasi, Vinales menyebut Yamaha kesulitan di semua area, hal itu terbukti tidak dialami Zarco yang menggunakan Yamaha M1 sasis 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com