Marquez dan Rossi Diasapi Pebalap Satelit di Kualifikasi MotoGP Qatar

Kompas.com - 18/03/2018, 00:27 WIB
Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, menjalani sesi latihan bebas GP Jepang di Twin Ring Motegi, Jumat (13/10/2017). APF/TOSHIFUMI KITAMURAPebalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, menjalani sesi latihan bebas GP Jepang di Twin Ring Motegi, Jumat (13/10/2017).

Losail, KOMPAS.com – Johan Zarco dari Monster Yamaha Tech 3 yang merupakan tim satelit mampu mengawali balapan MotoGP Qatar di garis terdepan. Juara dunia 2017, Marc Marquez dan Valentino Rossi dibuat tak berkutik.

Bahkan Andrea Dovizioso yang digadang-gadang bakal jadi yang tercepat di sesi kualifikasi Sabtu (17/3/2018) harus puas start di posisi kelima. Padahal di latihan resmi keempat Dovizioso menjadi yang tercepat.

Kualifikasi pertama

Sesi kualifikasi pertama MotoGP Qatar, Sabtu (17/3/2018), berlangsung seru di mana semua pebalap rookie berusaha melakukan yang terbaik. Meski akhirnya, Jack Miller (Alma Pramac Racing) dan Maverick Vinales (Yamaha Movistar) sebagai dua pebalap tercepat yang maju ke kualifikasi kedua,

Hasil bagus dialami dua rookie yaitu, Franco Morbidelli (EG 0,0 Marc VDS) ke-14, Hafizh Syahrin (Monster Yamaha Tech3) ke-15. Sementara itu Thomas Luthi (EG 0,0 Marc VDS) start di posisi 18, sedangkan Takaaki Nakagami (LCR Honda) 23 dan Xavier Simeon (Reale Avintia) di posisi 24.

Sedikit insiden dialami Karel Abraham (Angel Nieto Team) saat masih di area pit. Ada penghangat ban menyangkut di ban belakangnya ketika dia mau memasuki trek. Belakangan dikonfirmasi penghangat ban itu berasal dari tim lain.

Kualifikasi kedua

Rookie terbaik musim lalu, Johan Zarco, mengambil alih pimpinan start balapan usai dia memecahkan rekor putaran di Sirkuit Losail. Hasil yang didapat pebalap satelit Yamaha ini luar biasa, pasalnya pebalap tim pabrikan, Valentino Rossi dan Vinales hanya mampu tercepat masing-masing ke-8 dan ke-12.

Baca: Dovizioso Kuasai FP1 dan FP2 Qatar 2018

Andrea Dovisiozo (Ducati), pebalap tercepat di Free Practice 1, yang catatan waktunya sempat bertengger pada nomor satu sebelum kualifikasi kedua berakhir, akhirnya terlempar ke posisi ke-5. Marc Marquez yang mencatatkan waktu bagus pada putaran terakhir berada di posisi kedua.

Selain Zarco, pebalap satelit lain yang bakal start di baris depan adalah Danilo Petruci. Pebalap Pramac Ducati itu start dari posisi ke-3.

Hasil kualifikasi kedua MotoGP Qatar.MotoGP Hasil kualifikasi kedua MotoGP Qatar.

Hasil kualifikasi kedua MotoGP Qatar.MotoGP Hasil kualifikasi kedua MotoGP Qatar.

Hasil kualifikasi kedua MotoGP Qatar.MotoGP Hasil kualifikasi kedua MotoGP Qatar.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X