Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/03/2018, 17:15 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Puncak perayaan satu dekade Yamaha V-Ixion ditandai dengan penyerahan donasi. Yamaha menyerahkan dana Rp 50.453.886 kepada beberapa pihak, seperti SD dan yayasan di Nusa Tenggara Timur.

Penyerahan donasi tersebut diikuti oleh berbagai komunitas V-Ixion dari berbagai kota dengan menempuh perjalanan 110 km, dari Waingapu sampai ke Pulau Salura.

"Ini merupakan komitmen Yamaha untuk ikut membantu pemerintah dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa," ujar Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) dalam siaran resmi, Jumat (16/3/2018).

Baca juga: Lelang Yamaha V-Ixion Edisi Satu Dekade

Donasi itu diterima langsung oleh Kepala Sekolah SD Inpres Salura, Rasyid Longsoh. Yamaha juga memberikan Power Product Generator seri EF660E, sebagai sumber listrik agar anak-anak Salura tetap dapat belajar.

Penyerahan Donasi Satu Dekade Yamaha V-Ixiondok.Yamaha Penyerahan Donasi Satu Dekade Yamaha V-Ixion

"Semoga dengan bantuan yang diberikan Yamaha dan yayasan-yayasan lain dapat meningkatkan kesadaran belajar siswa-siswi. Bantuan ini diharap menjadi dorongan bagi orangtua dan guru untuk lebih memperhatikan pendidikan anak-anak Salura," ujar Rasyid.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com