Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/03/2018, 15:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Pebalap Yamaha Valentino Rossi memastikan dirinya masih balapan di MotoGP,  sampai 2020 atau dua tahun lagi mulai 2019. Menginjak usia 39 tahun saat ini, itu berarti Rossi akan balapan sampai umurnya lebih dari 40 tahun.

Rekan pebalap MotoGP , memberikan reaksi mereka terhadap apa yang dilakukan pebalap gaek tersebut. Mulai dari Marc Marquez, yang menggambarkan itu sebagai sesuatu yang mengesankan, karena akan melihat Rossi balapan di tingkat atas motorsport pada usia 41.

"Ini mengesankan bagaimana dia menemukan motivasinya, karena dia tahu MotoGP sekarang sangat kompetitif juga banyak tuntutan, dia tahu dia harus berada di level atas. Sebenarnya bukan dua tahun tapi tiga tahun jika dihitung dari 2018,” ujar Marquez mengutip Crash.net, Kamis (15/3/2018).

"Selamat kepadanya dan saya senang memilikinya di sini selama dua tahun lagi, karena Anda berpacu dengan legenda MotoGP. Sehingga kami akan mencoba mempelajari lebih banyak hal tentang dia," kata Marquez.

Baca juga : Rossi Perpanjang Kontrak Lagi dengan Yamaha

Marc Marquez saat menjalani tes di Buriram, Thailand 2018.CRASH.net Marc Marquez saat menjalani tes di Buriram, Thailand 2018.

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso sepekat denga Marquez kalau ini mengesankan, tapi dirinya menyebut apa yang dilakukan Rossi tak mengherankan, mengingat kemampuan dan semangat Rossi.

"Seperti kata Marquez, ini sangat mengesankan tapi jika kita tahu sedikit bagaimana Rossi, itu tidak mengherankan. Saya sudah tahu ini sebelum dia mengatakannya, dia tidak akan pernah berhenti selama dia masih bisa melesat cepat . Jadi Anda tidak pernah tahu kapan dia akan berhenti," tutur Dovizioso.

Kemudian ada Johann Zarco dari Yamaha Tech3 menyebut kalau kesepakatan baru Rossi dengan Yamaha, sebagai "mimpi yang menjadi kenyataan" bagi beberapa pembalap muda, demi mendapatkan kesempatan berkompetisi bersama juara dunia sembilan kali di kelas utama tersebut.

"Saya pikir kita harus mengucapkan terima kasih kepadanya, dan orang baru seperti saya terasa seperti impian menjadi kenyataan karena sangat fantastis. Kami memiliki kesempatan ini, jadi terima kasih kepadanya karena terus berlanjut,” kata Zarco.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com