Kompas.com - 16/03/2018, 15:19 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

Jakarta, KOMPAS.com - Ada kabar terbaru dari Zubastian Rachman, pemilik Honda Astrea Grand 1991 yang baru saja menjual motornya itu seharga Rp 80 juta. Menurut Tian, motor tersebut kini sudah berpindah tangan lagi ke pemilik yang baru. Informasi itu diperolehnya dari orang yang membeli langsung motor tersebut darinya pekan lalu.

Tian mengaku tak mengetahui pasti apakah ada transaksi jual-beli saat motor tersebut berpindah tangan. Menurut Tian, pembeli sebelumnya mengaku hanya disuruh untuk mencari motor Grand dari orang yang menjadi pemilik motor saat ini.

Baca juga : Gara-gara Astrea Grand Rp 80 Juta, Pria Ini Dikejar Banyak Orang

"Enggak tahu disuruh orang lain yang nitip uang ke dia atau gimana. Saya juga tidak tahu yang beli lagi motornya siapa," kata Tian kepada Kompas.com, Jumat (16/3/2018).

Zubastian berpose bersama Honda Astrea Grand lansiran 1991 hasil restorasi yang baru saja dijualnya seharga Rp 80 juta kepada seorang rekannya.Dokumentasi Pribadi/Zubastian Zubastian berpose bersama Honda Astrea Grand lansiran 1991 hasil restorasi yang baru saja dijualnya seharga Rp 80 juta kepada seorang rekannya.

Menurut Tian, pengakuan temannya itu baru disampaikan beberapa hari terakhir setelah hebohnya pemberitaan seputar motor tersebut. Tian masih enggan mengungkapkan siapa temannya itu. Ia menyebut orang tersebut merupakan teman dekatnya.

"Awalnya pas dia yang mau beli, saya juga kaget dan tidak percaya. Cuma ya kita kan tidak boleh meremehkan orang. Eh kemarin ternyata dia bilang sebenarnya bukan dia yang beli," ujar Tian.

Baca juga : Cerita di Balik Honda Astrea Grand Seharga Rp 80 Juta

Astrea Grand yang dijual Tian seharga Rp 80 juta tadinya motor bekas yang dibelinya hanya seharga Rp 3,4 juta. Motor tersebut kemudian direstorasi dengan dana yang disebutnya mencapai sekitar Rp 31,5 juta. Setelah motor tersebut kembali kinclong, barulah datang tawaran dari temannya yang menjadi pembeli pertama motor tersebut dari tangannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.