Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Unik Toyota Soal Safety Driving dan Fitur Keselamatan Yaris

Kompas.com - 16/03/2018, 13:23 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Keselamatan berkendara menjadi konsentrasi semua orang, termasuk produsen otomotif. Kontribusi yang diberikan, bukan sekedar memberikan fitur safety pada setiap mobil, tetapi ikut mengkampanyekan kepada khalayak.

Seperti yang dilakukan PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang merek (APM) Toyota di Indonesia. Merek otomotif asal Jepang itu membuat video tentang kampanye keselamatan berkendara.

Baca juga: Cara Honda Uji Keselamatan Berkendara Tingkat Dunia

Dalam video berdurasi dua menit itu memperlihatkan beberapa pelanggaran lalu lintas yang sering terjadi, seperti melawan arah, membawa muatan berlebih, hingga menerobos lampu merah.

Video itu juga memperlihatkan bagaimana fitur keselamatan dan keamanan yang ada pada mobil Toyota, seperti kantung udara (airbag), Hill Start Assist Control (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), begitu penting untuk menjaga keselamatan ketika berkendara di jalan raya.

Simak videonya di bawah ini yang diunggah oleh Rouli Sijabat, Public Relation Manager of PT Toyota Astra Motor (TAM).di akun Facebook pribadinya:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com