Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jurus Rossi Bisa Balapan Sampai 40 Tahun

Kompas.com - 16/03/2018, 08:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Losail, KOMPAS.com – Valentino Rossi, akhirnya menandatangin perpanjangan kontraknya dengan tim Movistar Yamaha di MotoGP. Pebalap asal Italia tersebut akan membela merek berlambang garpu tala itu hingga musim 2020, atau tambahan dua tahun lagi.

Makna lain dari perpanjangan ini adalah, pebalap gaek yang saat ini berusia 39 tahun, masih akan memacu motornya sampai melewati usia 40 tahun.

"Ini bisa menjadi risiko (menjadi kurang kompetitif), iya. Namun jika saya mengikuti logika ini, saya pasti sudah berhenti enam, tujuh atau delapan tahun yang lalu," ujar Rossi mengutip Motorsport.com, Kamis (15/3/2018).

Baca juga : Terjawab, Rossi Masih Mau Balapan Dua Tahun Lagi

Valentino Rossi pada saat tes pramusim MotoGP 2018 di Sepang.Motorsport.com Valentino Rossi pada saat tes pramusim MotoGP 2018 di Sepang.

Meski saat ini baru seorang Rossi yang nekat balapan sampai usia yang tak lagi muda, tapi dirinya percaya kalau masih ada pebalap lain yang akan mengikuti jejaknya. Tentu saja jika mereka cukup sehat dan punya motivasi.

"Saya pikir saya mungkin salah satu yang pertama mencoba untuk balapan ke usia 40 tahunan. Mungkin  semua pembalap lain yang berada di sini, mampu mempertahankan level teratas sampai mereka berusia 40 tahun,” kata Rossi.

Rossi sedikit memberikan jurus pamungkasnya, saat ada pebalap yang ingin balapan sampai usia 40 tahunan.  

"Secara fisik, jika Anda kuat tentu bisa melanjutkan. Itu tergantung pada motivasi dalam hidup Anda. Jika Anda ingin melanjutkan, saya pikir semua orang bisa melakukannya,” ujar Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com